SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Liputan6.com)

Solopos.com, KULONPROGO — Aparat Polres Kulonprogo, DI Yogyakarta, meringkus seorang pelaku pencurian mobil di parkir SPBU Jalan Raya Wates-Purworejo Km 12, Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kulonprogo. Saat ini polisi masih memburu pelaku pencurian lainnya.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan pencurian mobil itu terjadi pada Rabu (27/4/2022). Saat itu, korban berinisial HI, 45, sedang mengantarkan penumpang ke Bandara YIA dengan mobil Daihatsu Xenia miliknya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah mengantarkan penumpang, sekitar pukul 04.45 WIB, korban menjalankan ibadah salat subuh di masjid SPBU tersebut. Setelah salat, korban kemudian tidur di masjid itu.

“Saat korban tertidur. Celan korban yang di dalamnya ada kunci mobil ditaruh di sampingnya,” kata dia, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Uniknya Nikah Massal Jogja, Bertema Perjuangan & Mas Kawin Buku Sejarah

Saat terbangun dari tidur sekitar pukul 09.00 WIB, korban mendapati kunci mobil yang ada di dalam saku celana sudah tidak ada. Selain itu, mobil yang terparkir di halaman masjid juga telah hilang.

“Atas kejadian tersebut, korban melaporkan peristiwa yang terjadi ke Polsek Temon dengan kerugoan kurang lebih Rp85 juta,” jelas dia.

Atas laporan itu, Unit Reskrim Polsek Temon dibantu Tim Inafis Polda DIY, Inafis Polres Kulonprogo, dan Tim Buser Polres Kulonprogo, serta Unit Polsek Pengasih pada Sabtu (6/8/2022) mendapatkan informais salah satu pelaku, HS, 26, tengah berada di Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga: Dikeroyok Pesilat PSHT, Begini Kondisi Tukang Becak Sepuh di Jogja

Setelah ditelusuri, pelaku berinisial HS itu ternyata sedang berada di rumah istrinya.

“Sekitar pukul 06.15 WIB, tim berhasil menangkap pelaku, kemudian dibawa ke Polsek Temon guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata dia.

Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu unit sepeda motor Suzuki FU serta tiga unit ponsel. Saat ini tersangka lainnya, F, 30, masih dalam pencarian.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pencuri Mobil di SPBU Bandara Ditangkap di Kebumen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya