SOLOPOS.COM - Ilustrasi--Ban truk. (mobilkomersial.com)

Solopos.com, KULONPROGO -- Puluhan ban truk di toko ban di jalan Wates-Jogja Km 2, Dusun Gunung Gempal, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, raib digondol maling, Jumat (20/11/2020). Hanya ban baru yang diambil pencuri, ban vulkanisir tak terjamah.

Pemilik toko ban, Sugiyanto, menuturkan hilangnya puluhan ban baru itu kali pertama diketahui karyawannya pada pukul 07.00 WIB. Karyawan tersebut curiga ketika mendapati lima gembok yang biasa terpasang di pintu toko telah hilang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karyawan itu kemudian masuk untuk mengecek kondisi di dalam toko. Ia mendapati ban truk yang disimpan di rak sudah raib. "Rak yang biasanya penuh ban sudah kosong, karyawan lalu melaporkan hal tersebut kepada saya," kata Sugiyanto.

Ekspedisi Mudik 2024

Modus Jual Jamu Keliling, Komplotan Maling Bobol Rumah Kosong di Madiun

Sebanyak 27 ban truk berbagai merk dan ukuran yang raib dicuri. Hanya tersisa lima ban original. Sedangkan ban vulkanisir yang ada di toko tidak ikut dibawa. "Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp43,9 juta," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Wates, Iptu FX Langgeng, membenarkan pencurian ban truk di toko ban Sugiyanto. Polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Petugas juga mendalami beberapa rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi.

"Dari rekaman yang ada, pelaku beraksi sekitar pukul 00.43 WIB, tapi ini semua masih dalam penyelidikan," ujar dia.

Dikejar dari Sukodono-Ringroad Mojosongo, Maling Motor Ditembak

Tidak disebutkan bagaimana pencuri membawa 27 ban truk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya