SOLOPOS.COM - Anggota kepolisian saat melakukan penyidikan di sebuah toko yang mengalami pencurian Dusun Kenteng RT 002/RW 008, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Senin (22/2/2021). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Sebuah toko di Dusun Kenteng RT 002/RW 008, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, dibobol maling, Minggu (21/2/2021) malam. Pemilik toko mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, pemilik toko yakni Patrut Yuli Wibowo, 32, warga Dusun Kenteng RT 002/RW 003, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Mirip Banget! Orang Kembar di Jonggrangan Klaten Sempat Gantian Peran Jaga Toko

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing melalui Kasubag Humas, AKP Suwondo, mengatakan kejadian toko dibobol maling itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Hal itu diketahui dari pantauan empat CCTV yang dipasang di sekitar toko.

Suwondo mengatakan, pada Senin (22/2/2021), sekitar pukul 06.30 WIB, korban atau pemilik toko membuka rolling door toko. Setelah masuk ke dalam toko, korban melihat pintu belakang sudah dalam keadaan terbuka. Setelah dicek, ternyata ada bekas pintu dijebol.

"Pelaku menggunakan tangga dari kayu untuk masuk toko melalui pintu belakang. Karena tangganya masih terpampang. Kemudian pelaku menjebol pintu belakang dengan menggunakan linggis dan menutup semua cctv dengan menggunakan solasi," kata dia kepada wartawan, Senin malam.

Baca Juga: Terjun Ke Politik, Ini Yang Dipelajari Rheo Fernandez Dari Ayahnya Eks Wali Kota Solo Rudy

Berdasarkan penyelidikan anggota kepolisian dan pengakuan korban, kata Suwondo, barang dagangan yang hilang yakni Nativo 100 pack, Amistartop 27 botol, Cruiser lima Boks, tandon top satu kardus dan Marsal DS. Selain itu juga hilang uang logam senikai Rp1.500.000.

"Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp12.015.000. Saat ini pelaku masih dalam proses pencarian," kata Suwondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya