SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengeroyokan. (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Ngadimun, 45, warga Dusun Kadisono, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Bantul, tewas dikeroyok warga setelah tepergok mencuri ayam di rumah Sutiyono, 35, warga Pedukuhan III Gelaran, Desa Bugel, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, Jumat (6/12/2013) dini hari.

Pelaku sempat dilarikan ke IGD RSUD Wates sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sutiyono menuturkan, peristiwa tersebut berawal dari keributan di kandang ayam miliknya yang berada persis di sebelah selatan rumah pada pukul 02.00 WIB. Ketika itu, ia terbangun dari tidur karena mendengar suara gaduh.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia segera membuka jendela kamarnya dan menyorotkan lampu senter ke arah kandang ayam. Sadar ada sosok laki-laki tidak dikenal sedang berusaha mengambil ayam peliharaannya, Sutiyono segera lompat jendela dan mengejar maling ayam yang terlebih dulu lari karena ketahuan.

“Saya mengejar sambil teriak maling dan membuat orang satu kampung keluar rumah dan ikut mengejar,” ujarnya saat ditemui wartawan di kediamannya.

Pengejaran terhadap Ngadimun berlangsung selama 20 menit, sampai akhirnya pelaku menampakkan diri dari persembunyian di parit sembari mengangkat tangan tanda menyerah. Namun, hal itu tidak menyurutkan kegeraman warga terhadap pelaku, sehingga pelaku tetap dikeroyok di areal sawah hingga kritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya