SOLOPOS.COM - Ballaetrix Manuputty

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya dari nomor tunggal putri pada babak kedua Malaysia Open Superseries Premier 2014. Satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan adalah peraih medali emas SEA Games 2013, Bellaetrix Manuputty.

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Bella, sapaan Bellaetrix, melenggang ke babak kedua seusai menundukkan rekan senegaranya, Millicent Wiranto, secara straight game, 21-10, 21-16 di Putra Stadium, National Complex Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (15/1/2014).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Di babak kedua, Bella sudah ditunggu lawan asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Unggulan ketujuh ini melangkah ke babak kedua seusai menundukkan wakil Hongkong, Yip Pui Yin, 22-20, 21-18.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya, kesuksesan Bella ini tak mampu diikuti oleh para tunggal putri Indonesia lainnya. Baik Hera Desi, Lindaweni Fanetri, Aprilla Yuswandari dan Adrianti Firdasari, harus pulang secara nestapa karena kalah dalam pertandingan pertamanya.

Hera Desi gagal melaju ke babak kedua, setelah ditumbangkan peraih medali perunggu Olimpiade London 2012, Sania Nehwal dari India, dengan skor 10-21, 16-21. Sementara, Lindaweni Fanetri juga takluk dari wakil India, Sindhu P.V., secara straight game, 17-21, 18-21.

Nasib serupa tak jauh lebih baik juga dialami Aprilla, yang kalah dua game langsung dari unggulan keenam asal Korea Selatan, Bae Yeon Ju, 19-21, 18-21. Sedangkan, Firdasari dipermalukan pebulu tangkis Thailand, Thanichaon Jindapon, 19-21, 14-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya