SOLOPOS.COM - Liliyana Natsir - Tontowi Ahmad (Ist)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum mendapat kesulitan berarti dalam debutnya di Malaysia Open Superseries Premier 2014. Pada pertandingan babak pertamanya di di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (15/1/2014), pasangan juara dunia 2013 itu meraih kemenangan straight game atas pasangan asal Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, 21-10, 21-17.

Tontowi/Liliyana yang diunggulkan di tempat kedua, tercatat sudah tiga kali bertemu dengan Hayakawa/Matsutomo. Ketiga pertandingan dimenangkan oleh Tontowi/Liliyana. Namun pada pertemuan terakhir di BWF World Championships 2013, Tontowi/Liliyana dipaksa bermain rubber game oleh Hayakawa/Matsutomo dengan skor 21-10, 17-21, 21-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Waktu di BWF World Championships 2013, pressure-nya tinggi. Sekarang situasinya berbeda, kalau main normal kami masih lebih unggul dari Hayakawa/Matsutomo. Tetapi mereka ada kemajuan juga dibanding pertemuan sebelumnya,” kata Liliyana, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, seusai pertandingan.

Selain Tontowi/Liliyana, ketiga pasangan ganda campuran Indonesia lainnya juga sukses melenggang ke babak dua. Sebelumnya pasangan pelatnas prestasi Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga sukses melewati babak pertama.

Praveen/Debby menaklukkan ganda Malaysia, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing, 21-14, 21-13. Sementara Riky/Richi memetik kemenangan atas Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na (Korea), 19-21, 21-17, 21-17.

“Awalnya, kami masih membaca permainan lawan, karena kami belum pernah bertemu mereka. Di game kedua dan ketiga, kami mulai bisa menemukan pola main yang pas. Yoo cukup pintar dan sempat mengubah permainan, tetapi kami bisa mengatasi hal ini,” ungkap Richi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya