SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu (belakang) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kembali membuat kejutan di ajang Malaysia Open 2022. Kejutan mereka belum berhenti dengan berhasil lolos ke final Malaysia Open 2022.

Sebuah pukulan smes yang dilesatkan Fadia di akhir laga menciptakan satu poin penentu nasib ganda putri Indonesia untuk melaju ke babak final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (2/7/2022).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Apri/Fadia kembali membuat kejutan dan membuktikan tajinya dengan mengalahkan pasangan Korsel, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, dalam dua game langsung 21-14, 22-20 lewat pertarungan yang penuh drama kejar mengejar poin.

Apri/Fadia tinggal satu langkah lagi untuk menyabet gelar juara perdana di ajang BWF World Tour.

Pertandingan antara Apri/Fadia dan Jeong/Kim berjalan dengan ritme lambat. Kedua pasangan saling adu reli dan sesekali melakukan serangan singkat untuk mendulang poin. Pasangan peringkat ke-133 dunia itu langsung unggul 5-2, 8-6, namun sempat tersusul 9-11 oleh Jeong/Kim. Kesabaran menjadi kunci Apri/Fadia untuk mengambil ulang keunggulan.

Baca Juga: Peringkat Terbaru Bulu Tangkis Dunia BWF, Apriyani/Siti Fadia Melesat

Beruntung pasangan Korea Selatan juga bermain kurang rapi sehingga berulang kali membuat kesalahan yang menguntungkan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor ganda putri.

Begitu juga di game kedua, sempat tertinggal 0-4 lalu mengejar dalam waktu singkat hingga kembali tertinggal 11-16, Apri/Fadia secara mengejutkan justru bermain lebih galak dengan berani tampil di area depan.

Apri yang berada di area belakang bertugas sebaga penggebuk, sementara Fadia yang ada di depan melakukan adu netting serta kerap menyambar bola-bola tanggung dari pasangan Korea untuk mendulang poin.

Usaha ini berbuah manis dengan menciptakan empat poin beruntun pasca jeda interval hingga skor imbang 17-17. Menjelang match point, kedua pasangan saling berusaha mengejar hingga terjadi setting 20-20. Setelah mengamankan keunggulan satu poin, Fadia yang sudah siap sedia sejak servis memposisikan dirinya di depan net.

Baca Juga: Profil Siti Fadia Silva Ramadhanti, Tampil Mengejutkan Bareng Apriyani

Adu reli kembali terjadi, namun saat melihat bola tanggung di depan mata, Fadia pun langsung menyikat peluang itu dengan smesnya dan menutup pertandingan di menit ke-44 dengan kemenangan.

Di final Apri/Fadia akan menghadapi lawan tak kalah tangguh, yaitu ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, yang mengalahkan ganda Jepan, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan skor 11-21, 21-19, dan 21-17.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022, Peluang Pemain Persis Solo Tampil Malam Ini

Sebelumnya, di perempat final Apri/Fadia telah membuat kejutan di Malaysia Open 2022. Apri/Fadia menumbangkan unggulan pertama (1) asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Apri/Fadia secara mengejutkan memenangi duel tiga game tersebut dengan skor 14-21, 21-13, 21-16 dalam waktu 56 menit. Apri/Fadia juga telah mengalahkan unggulan keenam asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan skor 21-6 dan 21-15, di babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya