SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Open 2017 diwarnai dengan kekalahan Jonatan Christie.

Solopos.com, KUCHING – Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie, harus tersingkir di babak perempatfinal Malaysia Open 2017. Dia dikalahkan wakil Tiongkok Lin Dan dalam pertarungan tiga game, 15-21, 21-14, dan 9-21.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadium Perpaduan, Jumat (7/4/2017) malam WIB, Jonatan memberikan perlawanan ketat kepada Lin Dan yang menjadi unggulan ketujuh turnamen. Angka imbang 2-2 di awal pertandingan hingga berlanjut ke angka 7-7. Setelah itu Jonatan mampu unggul 10-7 dan menutup interval dengan 11-8.

Tapi, selepas interval, Lin Dan mampu bangkit. Pemain berjuluk Super Dan itu mampu membalikkan kedudukan dan menjauh di angka 13-16. Dia terus unggul 14-17 hingga mendapat game poin di angka 15-20. Sebuah pukulan Lin Dan gagal dikembalikan Jonatan dan membuat pemain Tiongkok menang 15-21.

Di game kedua, Lin Dan kembali unggul 2-4. Tapi Jonatan mampu membalikkan kedudukan menjadi 7-6, yang kemudian disamakan Lin Dan lagi di angka 8-8. Pukulan Lin Dan yang gagal melewati net membuat Jonatan merebut interval game kedua dengan skor 11-8.

Selanjutnya, Jonatan terus unggul hingga 15-10. Bahkan pemain yang akrab disapa Jojo itu mampu unggul cukup jauh 19-12 atas Lin Dan. Hingga akhirnya dia merebut game kedua dengan skor 21-14 dan memaksa dilangsungkannya rubber game.

Di game penentu, Lin Dan tampil cemerlang. Dia unggul enam angka dari Jonatan. Kemudian dilanjutkan dengan skor 3-8 dan menutup interval dengan 4-11 lewat pukulan tajam yang gagal dikembalikan Jonatan.

Setelah itu, Lin Dan terus memimpin 5-12 dan 8-15. Jojo mencoba berbagai upaya untuk mengimbangi Lin Dan namun perlawanannya selalu kandas. Hingga akhirnya pemain Tiongkok itu mengalahkan Jonatan dengan skor 9-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya