SOLOPOS.COM - Tiga atlet goalball putra Indonesia Satrio Choirul Usman (kiri), Andi Santoso (tengah) dan Arif Setiawan (kanan) berkomunikasi saat bertanding melawan tim goalball putra Malaysia pada penyisihan Goalball putra ASEAN Para Games 2022 di GOR Kentingan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022). Indonesia menang atas Malaysia dengan skor 11-6. (ANTARAFOTO/Maulana Surya/YU)

Solopos.com, SOLO—Teriakan suporter melecut semangat tim goalball putra Indonesia yang bertanding di ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022.

Pada laga melawan Malaysia, sekitar 20 orang suporter yang berasal dari SMK Warga datang langsung mendukung tim Indonesia di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (1/8/2022).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Koordinator suporter Anto mengaku sengaja datang mendukung tim Indonesia karena lawan yang akan dihadapi negara tetangga yakni Malaysia.

Baca Juga: Belum Puas, Saptoyogo Ingin Gondol Emas Lagi di Para Atletik APG 2022

Ekspedisi Mudik 2024

Tim asal Negeri Jiran tersebut kebetulan punya rivalitas yang sangat ketat dengan Indonesia sehingga tidak heran laga kedua negara biasanya bertajuk Derbi Nusantara.

“Saat kami tahu Indonesia akan menghadapi Malaysia di cabang olahraga goalball, kami tergerak untuk mendukung mereka berlaga. Rasanya kami merasa tergerak untuk bisa mensukseskan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 yang digelar untuk kali kedua di Solo,” kata Anto.

Anto sendiri mengaku termotivasi mendukung tim goalball Indonesia mengingat goalball merupakan satu di antara cabor yang berpeluang meraih medali emas di ajang APG 2022.

Baca Juga: Sempat Ragu, Nanda Menangis Dapat Emas Para Atletik APG 2022

Tidak heran dia mengajak rekan-rekannya secara militan mendukung tim goalball Indonesia berlaga. Rencananya dia akan mendukung tim goalball sampai babak final. Ia tergerak mendukung rekan-rekan kaum difabel yang masih bisa berprestasi dan bersemangat.

Gemuruh suporter ternyata membakar semangat kontingen goalball Indonesia yang pada edisi ini diwakili oleh Andi Santoso, Arif Setiawan, Bahrul Sapaat, Muhamad Yogi Prayoga, Nurfendi, dan Satrio Choirul Usman.

Anak asuhan Haris Nugroho meraih kemenangan penting melawan Malaysia dengan skor 11-6 atas Malaysia.

Baca Juga: Para Angkat Berat Jadi Lumbung Medali, Indonesia Borong 5 Emas 1 Perak

Pada pertandingan ini Arif keluar sebagai topskor seusai mencetak lima gol kemenangan. Pemain lainnya yang mencetak gol tambahan di antaranya Satrio Choirul dan Andi.  Rencananya Indonesia akan memainkan laga terakhir pada babak fase grup dengan melawan Thailand.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya