SOLOPOS.COM - Mobil angkutan umum tengah menerjang Jalan Gebang Anom, Genuk, yang tergenang air dengan ketinggian sekitar 40 cm saat malam pergantian tahun atau tahun baru 2021, Jumat (31/12/2021). (Istimewa-BPBD Kota Semarang)

Solopos.com, SEMARANG – Sejumlah ruas jalan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), tergenang air atau banjir menjelang malam pergantian tahun atau tahun baru, Jumat (31/12/2021). Genangan air itu terjadi setelah wilayah Kota Semarang diguyur hujan deras pada Jumat sore hingga petang.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Winarsono, menyebutkan wilayah yang terdampak banjir akibat hujan deras itu berada di Kelurahan Krobokan, Jalan Gajah, Muktiharjo Lor dan Muktiharjo Kidul, Tlogosari, Tambakrejo, Kaligawe, Genuk Indah, dan Gebang Anom.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu ruas jalan yang mengalami genangan air atau banjir antara lain Jalan Aribuana, di mana ketinggian air mencapai 40 sentimeter (cm), Jalan Priggodani Dalam setinggi 20 cm, Jalan Wiroto setinggi 20 cm, Jalan Ariloka setinggi 30 cm.

Baca juga: Banjir Semarang Makan 2 Korban Jiwa, 1 Tersengat Listrik

Kemudian Jalan Lesanpuro 1 setinggi 30 cm, Jalan Jodipati Timur dan Barat (30 cm), Jalan Sawojajar (50 cm), Jalan Jenderal Sudirman (20 cm), Jalan Cokrokembang (40 cm), dan Jalan Amarta (30 cm).

“Meski demikian, air genangan berangsur mulai surut,” ujar Winarsono dalam keterangan tertulis melalui aplikasi Whatsapp (WA) yang diterima Solopos.com, Jumat malam.

Informasi terkait genangan air yang terjadi di sejumlah ruas jalan di Kota Semarang menjelang malam pergantian tahun atau tahun baru ini juga dibagikan akun Instagram @infokejadiansemarang.

Dalam unggahannya, akun @infokejadiansemarang menginformasikan sejumlah ruas jalan yang tergenang air atau banjir. Beberapa ruas jalan itu yakni di kawasan Pasar Kambing atau Jalan Tentara Pelajar, Lamper, Majapahit, Fatmawati, dan Jalan Arteri Soekarno-Hatta. Kemudian Jalan Medoho, Gajah, Terboyo, Mangkang, Penggaron, Muktiharjo, Palebon, hingga wilayah Tlogosari.

Baca juga: Pengumuman! Malam Tahun Baru, Simpang Lima & Kota Lama Semarang Ditutup

Absen dalan yang tergenang lur, eh BTW tahun baruan do ngendi? Nang omah wae, udane nganti isuk, pawang udane prei soale. Hati hati lur, tetep fokus lan waspada dalam berkendara,” tulis akun @infokejadiansemarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya