SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi.

DENPASAR–Di ujung tahun 2012, Senin (31/12/2012) ini, dua acara besar bakal menyedot banyak pengunjung yakni Pawai Melepas Matahari di Denpasar dan pesta kembang api di Pantai Kuta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua acara tersebut diprediksi menjadi acara besar yang paling banyak diikuti warga dan wisatawan yang sengaja datang ke Bali untuk merayakan tahun baru.

“Saya dan keluarga dari Jakarta ingin menikmati kemeriahan Pantai Kuta di antara keriuhan wisatawan mancanegara menjelang tahun baru,” kata M Adieb Arifin, Senin (31/12/2012).

Adieb bersama keluarga menginap di Hotel Grand Istana Rama yang berhadapan dengan Pantai Kuta. Di pantai ini ia bersama puluhan ribu orang ingin menjadi saksi pesta kembang api pergantian tahun. Aparat kepolisian dan Pemda Badung menutup akses menuju pantai bagi semua jenis kendaraan bermotor.

Mereka yang ingin masuk ke pantai mulai pukul 14.00 harus memarkir kendaraan di Sentral Parkir Kuta atau beberapa tempat yang telah ditentukan. Pengunjung pantai Kuta setelah jam itu hanya bisa berjalan kaki menuju pantai.

Sementara itu, Pawai Melepas Matahari yang menjadi bagian dari Denpasar Festival, digelar sore ini di jantung kota atau di sekitar Patung Catur Muka. Bertema Kreta Angga Wihita pawai akan dibuka dengan jegog, kemudian fashion on the street, cheer leaders dan teatrikal melepas matahari.

Acara ini sekaligus menutup Denpasar Festival yang berlangsung sejak 28 Desember dan diikuti sejumlah industri kreatif, UMKM, dan berbagai aktivitas seni dan budaya. Acara tahunan yang diselenggarakan Pemkot Denpasar ini telah memasuki tahun kelima, di antaranya dimaksudkan untuk menggerakkan potensi ekonomi kerakyatan setempat.

Pesta malam tahun baru juga digelar di berbagai tempat mulai balai banjar, restoran, dan sejumlah hotel yang menampilkan acara khusus. Bahkan, The Mulia Resort & Viklla, Nusa Dua, yang baru selesai dibangun menghadirkan penyanyi jawara American Idol 2009, Adam Mitchel Lambert yang kabarnya menjadi acara termahal malam pergantian tahun di Bali.

Ke mana orang nomor 1 di Bali berakhir tahun? Gubernur Bali Made Mangku Pastika bersama jajaran berencana merayakan tahun baru dengan acara sederhana di Jaya Sabha, Denpasar.  Sebelum pukul 00.00, Pastika dan para pimpinan SKPD melakukan evaluasi kerja 2012 dan pematangan program kerja 2013.

“Sebelumnya, Pak Gubernur akan memantau suasana kota bersama Bapak Kapolda Bali,” kata Karo Humas Pemprov Bali Ketut Teneng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya