SOLOPOS.COM - Situasi arus lalu lintas di Jl Slamet Riyadi Solo pada Malam Tahun Baru, Jumat (31/12/2021). (Solopos/Ika Yuniati)

Solopos.com, SOLO — Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan Kota Solo ramai pada menjelang detik-detik pergantian tahun 2021 ke 2022, Jumat (31/12/2021). Kendati begitu tidak terjadi penumpukan arus kendaraan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo Ari Wibowo mengatakan berdasarkan pantauan di CC Room Dishub, arus lalu lintas di semua ruas jalan Kota Bengawan normal hingga pukul 21.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun begitu, keramaian justru terlihat di kawasan kuliner seperti selter Manahan maupun restoran dan warung makan di lokasi lain. Pantauan Solopos.com di selter kuliner Manahan sekitar pukul 21.30 WIB, situasi lebih ramai daripada biasanya.

Baca Juga: Jl Slamet Riyadi Solo Ditutup Mulai Pukul 00.00, Petugas Dishub Siaga

Masyarakat berlalu lalang di Jl KS Tubun serta memenuhi warung-warung kuliner di kawasan itu. Mayoritas mereka muda-mudi dan keluarga bersama anak-anak.

malam tahun baru solo
Gerai KFC di Jl Slamet Riyadi kawasan Ngarsopuro, Solo, masih dipadati antrean pembeli pada Malam Tahun Baru, Jumat (31/12/2021) pukul 21.38 WIB. (Solopos/Ika Yuniati)

Keramaian juga terlihat di gerai KFC Jl Slamet Riyadi kawasan Ngarsopuro. Jumlah pembeli membeludak sampai terjadi antrean panjang. Jam pelayanan dine in yang seharusnya hanya sampai pukul 21.00 WIB pun molor.

Hingga pukul 21.30 WIB, gerai KFC masih dipadati pembeli yang akhirnya dilayani untuk dine in atau makan di tempat. Berbeda dengan KFC, gerai McDonald mengantisipasi kerumunan dengan hanya melayani drive thru.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, 100 Petugas Kebersihan Dikerahkan Keliling Kota Solo

Sementara perayaan Malam Tahun Baru dengan konsep dinner yang digelar hotel-hotel Kota Solo juga berlangsung lancar. Acara di hotel ditutup pukul 22.00 WIB sesuai instruksi Wali Kota Solo untuk tidak mengundang kerumunan hingga tengah malam.

“Alhamdulillah, ini ramai banget untuk program dinner,” kata Public Relations Manager Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo, Dhani Wulandari, kepada Solopos.com, Jumat malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya