SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Warga Kota Magelang mengumpulkan dana hingga sekitar Rp25 juta untuk membantu korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia pada malam Tahun Baru 2019 di kota itu.

“Saya meminta agar warga yang punya uang lebih, supaya menyisihkan untuk korban musibah bencana. Tadi malam sudah terkumpul Rp25 juta,” ujar Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat menunggu pergantian tahun di Alun-Alun Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (31/12/2018). Penggalangan dana bantuan untuk korban bencana itu, kata dia, sebagai ungkapan kepedulian masyarakat setempat terhadap mereka yang sedang menghadapi musibah.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Pemerintah Kota Magelang mengemas perayaan malam pergantian tahun di Alun-Alun Kota Magelang itu dengan kegiatan Gebyar Pariwisata. Penggalangan dana adalah salah satu mata acara yang dihelat sebagai wujud kepedulian masyarakat setempat kepada sesama warga negara yang tertimpa bencana.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, kalangan karyawan di lingkup kantor Wali Kota Magelang juga mengumpulkan dana sukarela untuk kemudian disalurkan kepada para korban bencana di sejumlah daerah di Indonesia. “Melalui penggalangan dana ini, diharapkan setidaknya membantu mengurangi beban para korban musibah bencana di sana, baik di Lombok, Donggala, Sigi, Lampung, maupun Banten,” kata Sigit dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang.

Pada malam pergantian tahun 2018 ke 2019, Sigit mengajak seluruh warga setempat berdoa bersama agar pada 2019, semua orang bisa meraih kesuksesan, kesejahteraan, dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Perayaan pergantian tahun di Kota Magelang dimeriahkan dengan sejumlah hiburan, antara lain penampilan kesenian tradisional, beberapa group band termasuk Sheila On 7.

Kegiatan itu juga dimeriahkan penyalaan kembang api. Ribuan pengunjung memadati alun-alun setempat sejak sore hari. Secara umum, rangkaian acara itu berlangsung aman dan lancar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya