SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani (paling kiri), memantau suasana tahun baru 2022 di pos Alun-alun Klaten, Jumat (31/12/2021) malam. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Alun-Alun Kabupaten Klaten sepi pada malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021).

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menaati protokol kesehatan (prokes) pada malam pergantian tahun. Masyarakat tidak ada yang berkerumun di alun-alun kabupaten yang mendapat julukan Bersinar itu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca Juga : Malam Tahun Baru, Indekos Kecamatan Sukoharjo Disasar Operasi Yustisi

Sri Mulyani memimpin langsung pengecekan dan pengetatan di sejumlah lokasi di Klaten pada malam tahun baru 2022. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Bupati Klaten, Sri Mulyani, memantau situasi malam pergantian tahun didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten, seperti Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, Dandim Klaten, Letkol (Inf) Eko Prasetyo, Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo.

Selain itu, Bupati juga didampingi sejumlah pimpinan organinasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten. Pemantauan difokuskan di Alun-alun Klaten, Prambanan, Jatinom, dan Delanggu.

Baca Juga : Pengumuman! Penutupan Jl Slamet Riyadi Solo Dipercepat Jadi Pukul 23.00

“Situasi Klaten di malam tahun baru sangat kondusif. Alun-Alun Klaten dan Jl. Pemuda Klaten sepi. Warga menjalankan kebijakan pemerintah tidak berkerumun. Ini luar biasa karena masyarakat sudah bisa menyesuaikan. Penutupan alun-alun ini kebijakan di Soloraya. Kesehatan yang paling utama karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” katanya.

Sebagaimana diketahui, akses menuju Alun-alun Klaten ditutup total oleh Satlantas Polres Klaten, Jumat (31/12/2021) pukul 18.00 WIB hingga Sabtu (1/1/2022) pukul 05.00 WIB. Guna memastikan tak ada warga yang keluyuran di Alun-Alun Klaten, polisi menerjunkan 170 personel. Mereka bersiaga di setiap akses menuju alun-alun.

Baca Juga : Malam Tahun Baru di Solo: Kawasan Kuliner Ramai, Lalu Lintas Lancar

Penutupan Alun-alun Klaten mengacu Inmendagri No.66/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Selain itu, juga sesuai Instruksi Bupati (Inbup) Klaten No.25/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bersinar.

“Di malam tahun baru ini tidak boleh ada yang menggelar pesta kembang api. Terlebih ada kerumunan. Konvoi juga tidak boleh. Kalau memang ada, kami akan lakukan pendekatan persuasif terlebih dahulu,” kata Dandim Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya