SOLOPOS.COM - Bagindas. (liputan6.com)

Solopos.com, KLATEN -- Perayaan malam pergantian tahun di Alun-alun Klaten, Selasa (31/12/2019) malam hingga Rabu (1/1/2020) dini hari bakal dimeriahkan grup band Bagindas dan Teamlo.

Dalam acara yang diinisiasi Pemkab Klaten itu juga akan ada pesta kembang api pada detik-detik pergantian tahun 2019 ke 2020.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Endang Hadiyanti, mengatakan acara dimulai Selasa sekitar pukul 19.30 WIB dengan penampilan sejumlah band lokal asal Klaten.

Kopdar di Solo, Sopir Ambulans Soloraya Curhat Soal Pengendara Tak Mau Ngalah

Menjelang puncak acara, baru Teamlo serta Bagindas tampil. Pada puncak perayaan atau bertepatan pada Rabu pukul 00.00 WIB, ada pesta kembang api.

“Seperti biasanya ada pesta kembang api berdurasi sekitar 10 menit,” kata Endang saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (23/12/2019).

Endang menjelaskan koordinasi masih terus dilakukan guna persiapan perayaan malam pergantian tahun tersebut. Koordinasi itu terutama menyangkut keamanan selama perayaan berlangsung.

Ibu Hamil di Klaten Wajib Tes HIV/AIDS

“Karena mengundang artis Ibu Kota, kami mengurus perizinan hingga ke tingkat Polda serta Polres,” urai dia.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan perayaan malam pergantian tahun kali ini tak berbeda jauh dibanding sebelumnya. Selain menampilkan artis Ibu Kota, kegiatan malam pergantian tahun juga diisi dengan doa bersama.

“Harapan untuk 2020 mendatang Klaten semakin keren dan masyarakat semakin guyub rukun,” kata Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya