Malam Tahun Baru 2021 di Karanganyar Dipastikan Tanpa Pesta Kembang Api

Pemkab Karanganyar tidak akan menggelar pesta kembang api atau memberikan izin terkait hal tersebut di malam pergantian tahun baru 2021.
SHARE
Malam Tahun Baru 2021 di Karanganyar Dipastikan Tanpa Pesta Kembang Api
SOLOPOS.COM - Ilustrasi kembang api. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR –  Pemkab Karanganyar tidak menyiapkan pesta kembang api pada malam pergantian tahun baru menuju 2021.

Selain pesta kembang api, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar juga belum dapat memastikan apakah akan menyelenggarakan pengajian akbar seperti tahun sebelumnya. Kali terakhir, Pemkab Karanganyar mengundang Muhammad Ainun Nadjib atau dikenal Emha Ainun Nadjib pada acara Karanganyar Berzikir bersama Cak Nun di Plasa Alun-Alun Kabupaten Karanganyar.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Guru TK di Madiun Positif Corona, 4 Muridnya Jadi Kontak Erat

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, tersenyum saat ditanya persiapan kegiatan menjelang akhir tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021, Rabu (25/11/2020). Sejumlah wartawan berbincang dengan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Karanganyar itu di sela-sela menghadiri pertemuan virtual di Ruang Derkuku kompleks Kantor Bupati Karanganyar.

"Enggak ada kegiatan [pada malam pergantian tahun]. Itu [pesta kembang api] berpotensi mengundang orang berkerumun. Nanti saya dipanggil Polda Jateng kalau [nekat] begitu," kata Juliyatmono sembari terkekeh.

Gubernur Ganjar Sangkal Jateng Jadi Episentrum Baru Covid-19, Ini Alasannya

Alasan

Bupati mengaku sejumlah pengelola usaha, hotel dan penginapan, serta objek wisata di Karanganyar sudah mengajukan permohonan izin ke Pemkab Karanganyar. Izin berkaitan penyelenggaraan acara dan pesta kembang api menjelang pergantian tahun.

"Ada yang minta izin menyalakan kembang api. Salah satu pengelola usaha di Tawangmangu. Bilangnya diam-diam menyalakan [kembang api]. Hla diam-diam kan begitu [kembang api] pecah di langit, orang pasti penasaran dan berkumpul. Enggak boleh," tutur Juliyatmono.

Doorrr! Melawan Saat Ditangkap, Jambret Kambuhan Asal Sangkrah Solo Ditembak

Pengajian Akbar

Sementara itu, Bupati belum dapat memastikan acara pengajian akbar menjelang akhir tahun. Yuli, sapaan akrabnya, mengaku belum dapat memastikan apakah akan menyelenggarakan kegiatan tersebut atau tidak. Tetapi, dia menuturkan sudah mengobrol dengan sejumlah ulama di Karanganyar tentang menjelang tahun baru tersebut.

"Kalau itu, belum tahu. Saya juga sudah ngobrol dengan sejumlah ulama. Dihubungi beliau apakah akan menyelenggarakan pengajian akbar lagi atau tidak. Saya belum tahu. Saya lihat kondisi [pandemi Covid-19] dulu menjelang akhir tahun nanti bagaimana,” tandasnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago