SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono (kanan) berbincang dengan salah seorang penjaga gong di kawasan CFN Jl. Slamet Riyadi, Minggu (31/12/2017). (M Ismail/JIBI/Solopos)

Kottabarat Solo diperkirakan macet tak lama lagi.

Solopos.com, SOLO — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo memperkirakan puncak kemacetan di kawasan Car Free Night (CFN) Minggu (31/12/2017) pukul 23.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, pantauan Traffic Management Center (TMC) Satlantas Polresta Solo di kawasan Kota Barat pukul 22.40 WIB terpantau macet.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i, mengatakan aktivitas warga di CFN Solo pada pukul 22.00 WIB masih terlihat lenggang. Hal itu berbeda jauh pada tahun lalu CFN Solo penuh dengan warga.

“Kami melihat tahun ini warga Soloraya tidak lagi terfokus di CFN Solo pada saat perayaan pergantian tahun. Banyaknya daerah di Soloraya yang menggelar CFN ikut mempengaruhi jumlah pengunjung di CFN Solo tahun ini,” ujar Imam saat ditemui wartawan di Kantor Satlantas Polresta Solo, Jl. Slamet Riyadi, Minggu (31/12).

Menurut Imam, setelah pergantian tahun usai akan menerjunkan tim pengurai kemacetan di pintu kelur CFN. Sepanjang Jl. Slamet Riyadi pukul 01.30 WIB harus sudah bersih dari kerumunan warga.

“Kami akan menyisir semua jalan untuk memastikan tidak ada warga yang masih duduk di jalan seusai pergantian tahun,” kata dia.

Imam menjelaskan kawasan Kota Barat, Jl. dr. Moewardi pada malam pergantian tahun terlihat macet. Kemacetan terjadi karena banyak warga luar kota menikmati makan malam di Pedagang Kaki Lima (PKL). Sementara lahan parkir minim sehingga mengakibatkan macet.

Sementara itu, pantauan Solopos.com di CFN pukul 23.00 WIB, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono bersama Kapolresta Solo Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo mengecek langsung situasi CFN Solo dengan berjalan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya