SOLOPOS.COM - Pelajar SMK N 2 unjuk kebolehan kemampuan baris-berbaris saat kegiatan Kreatif Anak Sekolah Solo (Kreasso) di Benteng Vastenberg, Solo, Jumat (13/9/2013). (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Pelajar SMK N 2 unjuk kebolehan kemampuan baris-berbaris saat kegiatan Kreatif Anak Sekolah Solo (Kreasso) di Benteng Vastenberg, Solo, Jumat (13/9/2013). (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Pelajar SMK N 2 unjuk kebolehan kemampuan baris-berbaris saat kegiatan Kreatif Anak Sekolah Solo (Kreasso) di Benteng Vastenberg, Solo, Jumat (13/9/2013). (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menegaskan gelaran Kreatif Anak Sekolah Solo (Kreasso) 2013 bukan sekadar kegiatan untuk bazar maupun pameran hasil kreativitas siswa di Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rudy berharap kreativitas dan produk yang dipamerkan lebih berkembang oleh siswa dari jenjang TK hingga SMA/SMK tersebut.

“Jangan sampai Kreasso ini hanya seperti bazar. Harus ada tindak lanjut dari kreasi anak-anak ini sehingga ada kejelasan setelah kegiatan ini,” paparnya kepada wartawan saat berkunjung dalam Soft Opening Kreasso 2013 di Benteng Vastenburg, Jumat (13/9/2013) pagi.

Rudy, sapaan akrabnya, mengapresiasi acara yang digelar para pelajar Solo itu. Menurutnya, Kreasso tahun ini jauh lebih bagus ketimbang sebelumnya.
Pertimbangannya, lanjut Rudy, melihat dari produk yang dipamerkan dari tiap sekolah yang semakin beragam dan persiapan panitia yang dinilai lebih matang.

“Kalau bisa lebih dikembangkan lagi sehingga tahun depan akan lebih baik. Yang penting kreativitas siswa tetap diasah dan dikembangkan di luar kegiatan ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Etty Retnowati, mengimbau kepada panitia untuk lebih memperhatikan penataan stan agar lebih mudah dijangkau pengunjung. Etty berjanji bakal mengevaluasi kegiatan tersebut agar ke depan acara serupa bisa lebih baik.

“Kami akan mengevaluasi dan melihat perkembangan kreativitas para siswa agar muncul ide-ide baru dan segar,” terang Etty di sela-sela kunjungan stan setelah membuka (soft opening) acara tersebut.

Ketua Kreasso 2013, Doni Wahyu Saputro, mengatakan sedikitnya 45 stan dari sekolah-sekolah di Solo meramaikan gelaran Kreasso 2013. Pihaknya juga menggelar lomba fotografi bagi siswa dengan objek foto saat kegiatan Kreasso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya