SOLOPOS.COM - Ilustrasi peserta mengikuti computer assisted test (CAT) CPNS. (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO – BKN memastikan hanya sekitar 321 dari 528 instansi yang akan membuka pendaftaran CPNS 2019. Pendaftaran tersebut dimulai Senin (23/11/2019) malam sekitar pukul 23.11 WIB.

Deputi Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Aris Windiyanto, menjelaskan dari 528 instansi pusat dan daerah yang membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS), sekitar 207 masih belum mengimput data ke sistem.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebanyak 207 instansi masih proses. Sisanya satu sampai dua masih input termasuk melakukan validasi dan perbaikan,” katanya saat konferensi pers di gedung BKN, Senin (11/11/2019), seperti dikabarkan Bisnis.com.

Aris Windiyanto menambahkan, lebih dari 200 instansi masih melakukan proses perbaikan formasi. Ada pula instansi yang mengalami perbedaan data saat dimulai validasi seperti syarat dan jumlah formasi.

“Kemudian ada beberapa proses revisi formasi dan juga ada beberapa instansi yang masih menunggu keputusan dari Pejabat Pembina Kepegawaian untuk diumumkan,” terangnya.

Selain itu, ada sekitar tujuh instansi pusat yang dipastikan belum mengimput data penerimaan ke sistem data BKN. Sejumlah kementerian lembaga juga sudah menyampaikan kepada BKN masih dalam tahap verifikasi informasi. Seperti pada Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, Kementerian Agama, dan Kejaksaan.

Kementerian Keuangan melapor kepada BKN baru memasukkan data ke sistem, Rabu (13/11/2019). BKN memastikan bahwa pihaknya akan langsung melakukan verifikasi terhadap formasi yang sudah diimput ke sistem sscasn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya