SOLOPOS.COM - Krzywy Domek, atau kalau diterjemahkan artinya Rumah Terkutuk, bangunan pusat perbelanjaan berdesain unik di Kota Sopot, Polandia, yang sengaja dibangun seperti itu untuk menghormati karya seniman ilustrator buku cerita anak-anak, Jan Marcin Szancer. (dailymail.co.uk)

Krzywy Domek, atau kalau diterjemahkan artinya Rumah Terkutuk, bangunan pusat perbelanjaan berdesain unik di Kota Sopot, Polandia, yang sengaja dibangun seperti itu untuk menghormati karya seniman ilustrator buku cerita anak-anak, Jan Marcin Szancer. (dailymail.co.uk)

SOPOT – Maaf, Anda tak perlu berpikir harus ke dokter mata ketika melihat foto di atas. Atau Anda juga tak perlu mengira foto di atas sudah diolah berlebihan lewat program komputer. Ini adalah gambar bangunan asli!

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah, bangunan yang cukup bikin mata menari itu terletak di Kota Sopot, Polandia. Bangunan yang dalam bahasa Polandia dinamai Krzywy Domek atau “Rumah Terkutuk” ini sebuah mal, namun sengaja dibuat menyerupai bentuk bangunan dalam ilustrasi buku cerita anak-anak karya seniman terkenal Polandia, Jan Marcin Szancer.

Ekspedisi Mudik 2024

Adalah arsitek Szotynscy Zaleski yang lantas mengadopsi gaya ilustrasi Szancer itu ke dalam bentuk bangunan betulan. Bangunan ini juga mengambil inspirasi dari seniman lain, Per Dahlberg.

Bagi banyak orang yang melihatnya, bangunan ini memberikan aneka kesan. Ada yang bilang mirip bangunan yang habis dipukuli di sana-sini, mirip kartun atau ada juga yang bilang bangunan itu seolah-olah meleleh. Bangunan ini dibuat tahun 2004, dan sejak jadi menurut Daily Mail menjadi salah satu bangunan yang paling banyak jadi objek foto di Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya