SOLOPOS.COM - Suasana menjelang malam perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di kawasan Pasar Gede, Solo, Kamis (15/2/2018) malam. (M Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah mal di Soloraya mengusung konsep Imlek pada program yang berlangsung selama Januari 2020 karena berbarengan dengan Hari Raya Imlek pada 25 Januari 2020.

Sebelumnya, pusat perbelanjaan modern getol menggeber diskon dan promo besar-besaran di pengujung tahun lalu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Marketing Communication Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Elfizia Carina, mengatakan mal mengusung tema Wonderful Chinese New Year pada Januari ini. Khusus untuk menyemarakkan Imlek akan ada Bazaar Imlek.

“Bazaar Imlek akan kami gelar pada 22-28 Januari 2020. Pada event ini bakal diisi dengan berbagai kegiatan berbau Imlek,” ujarnya, kepada , Jumat (3/1/2020).

Elfizia menambahkan pada Bazaar Imlek akan ada penampilan TK Mesen, fesyen show, pertunjukan spesial Imlek oleh Bivo, barongsai, KPop, lomba fesyen show, kaligrafi China, sampai penampilan Sekolah Musik Indonesia.

Sebelumnya, di awal bulan pada 8 Januari 2020 ada aksi kemanusiaan donor darah, dilanjutkan dengan Suzuki Auto Expo pada 9-12 Januari 2020. Setelah itu mal dimeriahkan dengan pentas ekstrakurikuler musik Sekolah Kristen Kalam Kudus.

Di sisi lain, The Park Mall membuka awal tahun dengan tema Welcome 2020. Public Relations The Park Mall, Christina Tri Mawarti, mengatakan ada perayaan Imlek bertajuk Lunar Year of The Rat pada 23 Januari 2020–10 Februari 2020.

“Pada program Imlek bertema Prosperity Blossom, akan ada lion dance, culinary, fesyen show, dan barongsai tonggak,” paparnya.

Christina menambahkan Emco Playland masih berlangsung dari 19 Desember 2019 hingga 12 Januari 2020. Event dilanjutkan dengan Victory Wedding Expo pada 17–19 Januari 2020. Tak ketinggalan Shop and Win Drawing pada 26 Januari 2020.

“Februari awal ada Mobile Legend Bang Bang Competition bernama Piala Mas Gibran,” imbuhnya.

baca pula: Wisata Imlek, 3 Perahu Siap Layani Wisatawan Susuri Kali Pepe Solo

Sementara itu, Solo Grand Mall (SGM) juga bakal menggelar pertunjukan Barongsai saat perayaan Hari Raya Imlek pada 25 Januari 2020. Public Relations SGM, Ni Wayan Ratrina, mengatakan ada pula Kreasi Home Décor pada Minggu (12/1/2020).

“Kreasi Home Decor ini lomba mewarnai di atas telenan. Di sisi lain, sebagian besar tenant juga masih menggeber promo dan diskon produk Tahun Baru,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya