SOLOPOS.COM - Bakmi Rebus Suwarni Klaten (klatenkab.go.id)

Solopos.com, KLATEN – Salah satu kuliner yang patut dikunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Klaten adalah bakmi rebus. Salah satu warung yang menawarkan kuliner tersebut yang cukup terkenal adalah Bakmi Rebus Suwarni.

Warung tersebut berada di Dukuh Kalikuning, Ngemplak, Kalikotes, Klaten atau 5 km arah tenggara Kota Klaten. Warung ini bahkan memiliki banyak pelanggan warga perantauan. Mereka adalah warga Klaten yang merantau ke Solo, Boyolali, hingga Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Sudah Ada Pemenang Lelang, Proyek Pasar Gede Klaten Segera Dimulai

“Pelanggan saya selain warga Klaten juga banyak dari luar kota. Ada dari Solo, Yogyakarta, Boyolali bahkan ada yang jauh-jauh dari Semarang makan di sini. Biasanya mereka warga Klaten yang sukses di perantauan,” kata pemilik warung, Suwarni, seperti dilansir klatenkab.go.id, Sabtu (8/1/2022).

Bakmi rebus di warung ini memiliki ciri khas dimasak dengan arang. Hal itu yang membuat para pelanggannya terpikat. Sepiring bakmi rebus bersisi bakmi, potongan daging ayam kampung, ditambah kuah segar. Disajikan langsung dengan asap yang masih mengepul membuat pelanggan tergugah seleranya.

Suwarni mengungkapkan dia merintis usaha ini pada 1992 silam. Awalnya, harga bakmi rebusnya cuma Rp750 per porsi. Kini, sepiring bakmi rebus dihargai Rp15.000. Suwarni mengaku bakmi rebus masakannya bisa jadi obat kangen kampung halaman bagi perantau.

“Pilihan lain juga ada. Bakmi goreng, nasi goreng atau menu cap cae. Silahkan datang dan kami tunggu kunjungan mulai jam 10.00 sampai 15.00 WIB” terangnya.

Baca Juga: Seperti Jebakan, Guiding Block Trotoar di Klaten Bahayakan Difabel

Kini Suwarni di usianya yang tidak lagi muda masih gesit memasak melayani pelanggan. Dibantu keponakan dan anak perempuannya, kini beliau masih setia menjaga kekayaan kuliner di Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya