Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca
 Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi (kanan) memakai sabuk pengaman saat berada di helikopter militer tipe Sikorsky CH53 untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke-48 di Munich, Jerman, Senin (27/6/2022). (Antara/BPMI/Laily Rachev)
Espos Plus News

Makna Penting Lawatan Presiden Jokowi ke Eropa

Lawatan Presiden Joko Widodo ke pertemuan G7 di Jerman yang dilanjutkan bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Oleksandrovych Zelenskyy dilanjutkan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin bermakna sangat strategis bagi Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Lawatan Presiden Joko Widodo ke pertemuan G7 di Jerman yang dilanjutkan bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Oleksandrovych Zelenskyy pada Rabu (29/6/2022) dan kemudian dilanjutkan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis (30/6/2022) bermakna sangat strategis bagi Indonesia.

Makna strategis itu mencakup kepentingan dalam negeri Indonesia dan sekaligus peran Indonesia di dunia internasional pada masa-masa mendatang. Presiden Jokowi menunjukkan peran penting Indonesia sebagai negara besar, walau jauh dari kawasan Eropa, dalam politik internasional ketika terjadi krisis yang mengganggu kepentingan global.

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode