SOLOPOS.COM - Para pemain Belanda merayakan gol Georginio Wijnaldum ke gawang Makedonia Utara dalam pertandingan Grup C Euro 2020 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam 21 Juni 2021. (Koen van Weel / POOL / AFP)

Solopos.com, AMSTERDAM – Ambisi Belanda meraih hasil sempurna pada laga pamungkas Grup C tercapai. Melawan Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (21/6/2021) malam WIB, De Oranje menang telak 3-0 dan memantabkan posisi di puncak klasemen grup.

Tiga gol Belanda dibukukan oleh Georginio Wijnaldum yang menyumbangkan dua gol. Satu gol lagi dicetak Memphis Depay.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan kemenangan tersebut, Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan hasil sempuran setelah mengamankan sembilan poin dari tiga laga. Sementara Makedonia Utara tersingkir tanpa poin.

Persib Bandung Bawa 20 Pemain ke Piala Wali Kota Solo

Sementara Austria menemani Belanda setelah lolos sebagai runner up Grup C dengan mengumpulkan enam poin. Sedangkan Ukraina harus puas di posisi ketiga dengan tiga poin.

Meski Belanda lebih dulu mengancam namun Makedonia Utara sempat mencetak gol pada menit kesembilan. Gol dicetak oleh Ivan Trickovski memanfaatkan bola dari Goran Pandev sebelum menaklukkan Maarten Stekelenburg dengan sepakan mendatar.

Namun gol tersebut dianulir oleh wasit setelah dia lebih dulu ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Pandev.

Persika Karanganyar Tatap Liga 3, Posisi Aris Budi Belum Aman

Belanda akhirnya balik menyerang dan unggul 1-0 lewat gol Memphis Depay di menit ke-24. Gol tersebuty dicetak berawal dari sebuah serangan balik dan Depay menjebol gawang Makedonia lewat sepakan kaki kirinya setelah melakukan kerja dengan Donyell Malen.

Di babak kedua, Belanda mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-51, Belanda memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak oleh Georginio Wijnaldum lewat sepakan kaki kirinya setelah menyelesaikan umpan tarik yang dilakukan Depay dari sisi kiri.

Tujuh menit berselang, Belanda semakin menjauh meninggalkan Makedonia Utara setelah Wijnaldum mencetak gol keduanya. Ia mampu memanfaatkan bola muntah dari tendangan Depay yang ditepis oleh Dimitrievski.

Disnakperin Dorong Mediasi Persis Solo dan Michelle Kuhnle

Pada menit ke-73, Churlinov mencetak gol namun kembali wasit menganulir gol Makedonia Utara karena lebih dulu offside. Sementara Belanda masih melanjutkan tekanannya namun hingga akhir laga skor tetap tidak berubah 3-0.

Dalam pertandingan ini, pemain Makedonia Utara Goran Pandev mendapatkan penghormatan guard of honour dari rekan-rekan satu timnya ketika digantikan sepuluh menit kemudian.

Laga melawan Belanda ini memang merupakan laga terakhirnya dalam kancah internasional setelah menyatakan mundur dari timnas akhir pekan lalu.

Prediksi Makedonia Utara vs Belanda: Saatnya De Oranje Rotasi Pemain

 

Susunan Pemain

Makedonia Utara: Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Visar Musliu, Darko Velkoski, Ezgjan Alioski; Arijan Ademi (Nikolov 79'), Enis Bardhi (Stojanovski 78'); Ivan Trickovski (Churlinov 56'), Eljif Elmas, Aleksandar Trajkovski (Hasani 69'); Goran Pandev (Kostadinov 69')

Belanda: Maarten Stekelenburg; Daley Blind, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij (Timber 46'); Patrick van Aanholt, Ryan Gravenberch, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong (Gakpo 79'), Denzel Dumfries (Berghuis 46'); Memphis Depay (Weghorst 66'), Donyell Malen (Promes 66')

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya