Makanan Tanpa Tanda Kedaluarsa Beredar di Swalayan

SHARE
Makanan Tanpa Tanda Kedaluarsa Beredar di Swalayan
SOLOPOS.COM - Petugas gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan), Satpol PP dan DPRD Boyolali tengah mengecek makanan dan minuman di sejumlah swalayan di Boyolali, Rabu (15/8). Makanan tanpa kadaluarsa banyak ditemukan.(Espos/Farida Trisnaningtyas)


Petugas gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan), Satpol PP dan DPRD Boyolali tengah mengecek makanan dan minuman di sejumlah swalayan di Boyolali, Rabu (15/8). Makanan tanpa kadaluarsa banyak ditemukan.(Espos/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI–Petugas gabungan yang terdiri atas Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan), Satpol PP serta anggota DPRD Boyolali menemukan sejumlah makanan tanpa tanda kedaluarsa. Makanan tanpa batas waktu konsumsi ini banyak didapati di beberapa swalayan saat sidak pada Rabu (15/8/2012).

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Petugas banyak mendapati makanan ringan yang tidak berlabel serta tidak ada tanda kedaluarsa. Makanan itu berupa kue-kue basah serta keripik dan kue kering.

Kasi Farmamin dan Perbekes Dinkes Boyolali, Sartono mengatakan, sidak makanan dan minuman ini menyasar sejumlah swalayan. Mulai dari Luwes, toko PM hingga minimarket seperti Indomaret. Di beberapa tempat itu stok mamin yang dijual melimpah jelang Lebaran.

“Banyak makanan yang tidak ada tanda kedaluarsanya. Ini sangat riskan karena kemungkinan konsumen yang membeli kurang memperhatikan akan hal ini,” ujarnya di sela sidak, Rabu (15/8/2012).

Ia menjelaskan, di Luwes petugas menemukan beberapa minuman dengan kemasan yang rusak. Selain itu, ada makanan curah tanpa label dan  kedaluarsa.
Manager Store Luwes, Sri Kustini mengaku, jelang Lebaran stok makanan ringan dan minuman ditambah. Kenaikan pengunjung mulai nampak awal Agustus lalu. Terkait label kedaluarsa, pihaknya bakal lebih mencermati sirkulasi barang yang masuk.

Ekspedisi Energi 2022


Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago