SOLOPOS.COM - Ziarah di TMP Kusuma Bhakti Solo, beberapa waktu lalu. (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Renovasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Jebres, Solo, tahun ini diprediksi menelan dana senilai Rp2 miliar.

Anggota staf Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo, Slamet Sabarno, mengatakan dana renovasi TMP Kusuma Bhakti diperoleh dari APBD kota Solo serta hibah Kementerian Sosial (Kemensos).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami memperoleh dana renovasi TMP dari kota dan pusat. Dana tersebut cair secara bertahap,” kata Slamet saat dihubungi , Sabtu (9/8/2014).

Slamet mengatakan sebagian besar dana dari Rp2 miliar tersebut dimanfaatkan untuk renovasi pagar dan infrastruktur  TMP Kusuma Bhakti.

Ia menambahkan Pemkot akan menjadikan TMP Kusuma Bhakti sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata di Kota Bengawan.

“TMP memang tempat makam. Namun, kami masih ingin mengonsep seolah-olah masyarakat yang masuk [ke TMP] itu tidak terkesan sedang berada di makam. Kami ingin merancang untuk membangun permainan outbound,” imbuh Slamet.

Sebelumnya, salah seorang mantan pejuang kemerdekaan dari pasukan Tentara Pelajar, Kuswanto, 83, mengatakan fasilitas di TMP tidak ramah bagi mantan pejuang yang saat ini sudah tua dan tidak lagi mampu berjalan dengan normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya