[x] close
Mak Kratak! Video Viral Kereta Batara Kresna Nyerempet BST di Solo
Solopos.com|soloraya

Mak Kratak! Video Viral Kereta Batara Kresna Nyerempet BST di Solo

Video rekaman railbus Batara Kresna menyerempet bus BST Solo di kawasan Jl Slamet Riyadi viral di media sosial, Minggu (9/5/2021).

Solopos.com, SOLO – Rekaman video bus Batik Solo Trans (BST) diserempet kereta Batara Kresna di Jl Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, viral di media sosial, Minggu (9/5/2021).

Rekaman video dari @adrianus_heidy_didit itu awalnya diunggah pengelola akun Instagram @infocegatansukoharjo yang dibagikan ulang @agendasolo. Dalam video itu terlihat bus BST Solo yang berhenti di sebelah rel kereta api di pinggir Jl Slamet Riyadi Solo. Sopir bus itu agaknya menyadari bahwa kendaraannya tidak mungkin melaju bersamaan dengan Railbus Batara Kresna yang berjalan dari arah berlawanan.

Benar saja, sejurus kemudian kaca spion kedua kendaraan itu bersenggolan. Hal itu menyebabkan penumpang di dalam bus BST kaget.

Menyadari bodi kendaraannya menyerempet BST, masinis Railbus Batara Kresna pun menghentikan laju kereta.

Baca juga: Bipang Ambawang, Babi Panggang Khas Dayak yang Dipromosikan Jokowi

Sampai saat ini Solopos.com belum mengetahui persis bagaimana kronologi kejadian dan kondisi kedua kendaraan tersebut. Video tersebut ramai dikomentari netizen yang menyebut kondisi lalu lintas di Jl Slamet Riyadi Solo kini kian semrawut.

Baca juga: Sengsu

2016

Sebagai informasi, kejadian railbus Batara Kresna menyerempet bus BST Solo sudah pernah terjadi pada 2016 lalu, tepatnya pada 14 Juli 2016. Kecelakaan terjadi sesaat setelah kereta perintis itu keluar dari stasiun Purwosari, Solo.

Dalam video yang beredar terlihat semua kendaraan, termasuk satu bus BST sudah berhenti ketika sepur itu melintas di rel bengkong. Tetapi ternyata bus berwarna biru itu berhenti pada posisi yang kurang tepat, sisi kirinya terlalu mepet dengan jalur kereta.

Walhasil ketika kereta berbelok, pyar! Kaca samping bus BST pecah karena tersenggol besi pegangan pintu Batara Kresna. Sepur sempat berhenti beberapa saat untuk pengecekan dan didapati sejumlah goresan pada cat.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh AGENDA KOTA SOLO (@agendasolo)



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago