SOLOPOS.COM - Ilustrasi listrik. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah kawasan di Kota Solo, Jawa Tengah mengalami pemadaman listrik sejak siang hingga malam hari karena hujan deras serta angin kencang, Minggu (8/5/2022).

Meski padam sejak sore, PLN memastikan listrik di Kota Solo akan menyala sepenuhnya pada Minggu malam. Listrik di sejumlah wilayah Kota Bengawan diketahui padam sejak Minggu pukul 14.37 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan laporan yang diterima Solopos.com dari PLN Solo, hujan deras disertai angin kencang membuat beberapa infrastruktur terdampak.

Baca Juga: Solo Banjir, Ruko Dekat Pasar Gede Malah Kebakaran

Ada dua tiang listrik patah, satu tiang doyong, dan satu trafo terganggu. Selain itu, unit layanan pelanggan (ULP) di Palur dan Manahan juga terganggu.

Hal itu menyebabkan distribusi listrik di Kota Solo dan sebagian wilayah Kabupaten Karanganyar terganggu. Meski demikian, PLN Solo memastikan pemadaman listrik di wilayah Solo dan Karanganyar akan berakhir pada Minggu pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Banjir Solo: Pasar Kliwon, Purwosari, Manahan Kelelep Semua

Update progress recovery jam 19.22 WIB, 93% trafo gardu normal, menyisakan 9 trafo 778 pelanggan, nyala total jam 21. Terima kasih,” begitu bunyi pesan yang diterima Solopos.com dari PLN Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya