SOLOPOS.COM - Henry Indraguna (Istimewa-Dok. Henry Indraguna)

Solopos.com, SOLO -- Pengacara kondang Henry Indraguna menunjukkan keseriusannya maju Pilkada Solo 2020.

Setelah pekan lalu mengambil formulir dukungan pasangan calon (paslon) perseorangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, kini Henry kembali bergerak dengan memasang lima baliho besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baliho-baliho besar bergambar dirinya mengenakan busana tradisional Jawa itu bertuliskan, "Bosen dengan Keadaan Hari ini? Re Generasi...! Pemuda Bangkit...!. Ada juga kalimat khas dari Henry yaitu #Kowe Meneh-Kowe Meneh, #Teko Meneh-Teko Meneh."

Baliho-baliho tersebut di antaranya terpasang di Palang Joglo, dan Komplang, Banjarsari. “Ada lima lokasi yang saya pasangi baliho. Dua lokasi, Komplang dan Palang Joglo sudah naik. Yang tiga lagi dinaikkan mulai 25 Oktober 2019,” ujar dia, Jumat (18/10/2019).

Pimpinan SMKN 2 Sragen: Siswa Pinjam Bendera HTI, Tahunya Bendera Tauhid

Henry menjelaskan pemasangan baliho besar bergambar dirinya dan sejumlah tulisan diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat Solo. Kesadaran terkait kondisi hari ini dan apa yang dilakukan penguasa pemerintah daerah dua periode terakhir.

“Selama dua periode pemerintah daerah yang lama menurut masyarakat tidak ada perubahan. Apakah bosan? Bila bosan pilihlah [wali kota] yang baru, generasi muda, milenial, inovatif, yang bisa membawa perubahan jauh lebih baik,” imbuh dia.

Henry menyatakan sudah saatnya Solo bangkit dan melompat lebih tinggi. Caranya dengan dipimpin sosok muda visioner, enerjik, berani dan inovatif. Dengan begitu progres pembangunan yang dicapai signifikan dan benar-benar menyejahterakan masyarakat.

“Kalau sekadar melangkah maju tentu hal biasa di tengah melesatnya pembangunan di sejumlah daerah. Menurut saya lima tahun ke depan merupakan momentum tepat bagi Solo untuk juga melejit dan mewujudkan kesejahteraan rakyatnya,” urai dia.

Api Hanguskan Pastoran Gereja Santo Yosep Purwokerto

Disinggung siapa sosok yang akan mendampinginya maju lewat jalur perseorangan di Pilkada Solo, Henry berharap Gibran Rakabuming Raka bersedia. Dengan putra sulung Presiden Jokowi itu Henry siap ditempatkan sebagai orang nomor dua.

Yang terpenting bagi dia bisa mengabdikan segenap pikiran dan tenaga bagi kemajuan kota dan kemakmuran wong Solo. “Sosok Gibran yang muda dan visioner sangat tepat memimpin Solo ke depan. Saya yakin Solo akan maju pesat,” sambung dia.

Sementara sejumlah pendukung Teguh Prakosa sebagai memasang spanduk bertuliskan Kampung Barisan Teguh Prakosa (BTP) di Kelurahan Sumber dan Nusukan, Banjarsari. Pemasangan spanduk berwarna merah itu telah dilakukan beberapa pekan terakhir.

Di spanduk itu juga terdapat tulisan, "Menggali Aspirasi Memperjuangkan Aspirasi, Tegak Lurus Solid Bergerak".

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya