SOLOPOS.COM - Gua Amak dan Abah Ali. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Pasangan Muhammad Ali Naharussurur (Abah Ali)-Achmad Abu Jazid (Gus Amak) atau Alam secara resmi telah menyerahkan berkas syarat dukungan calon independen Pilkada Solo 2020 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Penyerahan berkas sebanyak 38.743 dukungan itu menandai keseriusan Alam untuk terjun ke kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo tahun ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Persiapan kami saat ini sudah maksimal, yang terpenting adalah bismillah, secara dhohir kami telah berusaha semaksimal mungkin sampai batas kemampuan kami. Selanjutnya kami serahkan kepada Allah,” ujar Abah Ali, sapaan akrab Muhammad Ali Naharussurur, saat dijumpai wartawan di Kantor KPU Solo, Minggu  malam.

Mau Susur Sungai Aman? Perhatikan 5 Hal Ini

Ia menjelaskan sebanyak 38.743 suara itu berhasil diperolehnya hanya selama 26 hari sejak ia mengumumkan sebagai pasangan calon dari jalur independen.

Bahkan, ia mengaku tidak pernah menjumpai penolakan warga terkait pencalonannya. Justru, para warga yang tersebar dari seluruh kecamatan secara sukarela mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kabar Duka: Pendiri Partai Demokrat Ventje Rumangkang Meninggal Dunia

Ia mengaku tidak mempersoalkan nama-nama besar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang bakal menjadi pesaingnya. Menurutnya, siapapun para pesaingnya merupakan kewenangan KPU untuk meloloskan.

“Siap atau tidak siap saya tetap bismillah, KPU meloloskan siapapun sebagai lawan saya tetap bismillah. Motivasi saya maju sebagai calon perseorangan karena dorongan para sesepuh dan ulama,” imbuh dia.

Marcell & Ardhito Siap Hangatkan Mangkunegaran Jazz Festival, Catat Tanggalnya

Sementara itu, Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, mengatakan tengah menghitung berkas fisik yang sudah diterima hingga ketentuan batas waktu Rabu (26/2/2020).

Paslon perseorangan Alam saat ini telah men-submit dukungan sebanyak 38.743 artinya sudah melebihi minimal dukungan yakni 35.870 dukungan.

Ia menambahkan tahapan verifikasi faktual digelar pada 26 Maret hingga 15 April 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya