SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Taklim Perempuan IPHI Sumber, Hj Ummi Hanik sedang menyerahkan bingkisan pada acara bakti sosial, di Gedung Tapak Suci Muhammadiyah Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Minggu (5/8/2012) (istimewa).

Ketua Majelis Taklim Perempuan IPHI Sumber, Ummi Hanik (kanan) menyerahkan bingkisan pada acara bakti sosial, di Gedung Tapak Suci Muhammadiyah Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Minggu (5/8/2012) (istimewa).

SOLO—Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kelurahan Sumber, Banjarsari mengadakan bakti sosial, di Gedung Tapak Suci Muhammadiyah Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Minggu (5/8/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Majelis Taklim Perempuan IPHI Sumber, Ummi Hanik mengatakan bakti sosial itu sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu menjelang Hari Raya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ummi menilai masyarakat pinggiran yang mempunyai tingkat penghasilan rendah dalam masa-masa seperti ini benar-benar kena imbas dari berbagai kenaikan harga barang.

“Jangankan untuk membeli kebutuhan lebaran mereka, untuk segera memenuhi kebutuhan pokoknya saja mereka semakin sulit,” ujar Ummi pada rilis yang diterima Solopos.com, Senin (6/8/2012) siang.

Pada Bakti sosial itu, Majelis Taklim Perempuan IPHI Sumber membagikan 200 paket kebutuhan pokok dengan sasaran masyarakat Kelurahan Sumber yang kurang mampu. Selain itu, diadakan pangajian yang dihadiri anggota jemaah haji dan masyarakat sekitar tempat kegiatan.

Pengajian disampaikan oleh KH Muslim yang menyampaikan pentingnya melakukan kepedulian terhadap masyarakat terutama bagi yang membutuhkan, apalagi di bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan.

Di samping mengadakan bakti sosial ini, Mejelis Taklim Perempuan IPHI Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari mengadakan berbagai kegiatan lain diantaranya penyantunan anak yatim, bantuan sekolah untuk anak-anak yang kurang mampu dan pengajian rutin yang diikuti masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya