SOLOPOS.COM - Majalah bertanda tangan Steve Jobs (Apple Insider)

Majalah dengan tanda tangan Steve Jobs terjual Rp600 juta.

Solopos.com, SOLO – Salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, pernah membubuhkan tanda tangan pada majalah Newsweek yang dirilis pada 1988. Sepeninggal Jobs, majalah tersebut dilelang dengan harga pembuka US$1.000 atau sekitar Rp13 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jauh dari penawaran awal, majalah tersebut ternyata diminati banyak orang. Majalah Newsweek terjual seharga US$50.587 atau setara Rp600 juta.

Dikutip Okezone dari Apple Insider, Sabtu (28/10/2017), majalah tersebut merupakan milik Diane Williams dari Escondido, Kalifornia. Saat itu, ia hadir dalam pembukaan NeXT di Cambridge pada Okober 1988.

Diane merupakan pegawai dari Lotus Development Corp yang kemudian dikenal sebagai Lotus Software. Sayangnya IBM menghentikan merek tersebut pada 2013.

Saat itu, Diane mendekati Jobs dan memintanya untuk memberikan tanda tangan di majalah Newsweek. Majalah itu memang menampilkan sampul Steve Jobs dengan artikel yang berkaitan dengan dirinya.

Ternyata Jobs tak langsung memberikan tanda tangannya. “Saya tidak akan tanda tangan,” kata Jobs saat itu. Jobs malah menyuruh Diane untuk menuliskan sesuai kata hatinya. Kemudian ia meraih majalah itu dan memberikan tanda tangannya.

Steve Jobs dikenal jarang memberikan tanda tangan dan kerap menolak menandatangani benda-benda yang diberikan penggemarnya. Majalah itu pun menjadi barang langka.

RR Auction selaku penyelenggara lelang mengatakan terdapat total 34 penawaran dari 18 peserta lelang yang memenuhi syarat. Sayangnya pihak mereka tak memberitahukan siapa pemenangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya