SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Detik.com/Thinkstock)

Solopos.com, SRAGEN – Abdan, bocah berusia 7 tahun asal Dukuh Bulurejo, RT 11, Desa Ngrombo, Kecamatan Plupuh, Sragen, membuat geger warga satu kampung, Minggu (25/4/2021) pagi. Akibat bermain api, bocah itu membuat panik warga karena nyaris mengakibatkan kebakaran rumah.

Peristiwa itu bermula ketika ibu Abdan, Giyani, 37, memasak air di dapur menggunakan tungku kayu, sekitar pukul 08.50 WIB. Tanpa disadari olehnya, Abdan bermain api dari tungku masak itu. Ia mengambil api dari tungku menggunakan kayu bakar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Api yang dibuat mainan itu kemudian merebet ke tumpukan jerami. Menyadari tumpukan jerami sudah terbakar, Giyani berteriak minta tolong kepada tetangga.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: KRI Nanggala-402 Tenggelam, Mantan Kepala Mesin: Kapal Seperti Diremas Air

Warga sekitar turut panik karena tumpukan jerami yang terbakar itu berada di bagian dapur rumah Giyani. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadaanya. Warga juga menghubungi polsek setempat dan diteruskan kepada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sragen.

Tak lama kemudian, dua unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi. Berkat kerja keras warga dan petugas pemdam kebakaran, si jago merah bisa dijinakkan. Api yang membakar jerami itu tidak sampai merembet ke rumah Giyani.

“Indikasi penyebab kebakaran jerami adalah anak kecil yang bermain api. Jerami baru terbakar sebagian. Dampaknya membuat kepanikan warga sekitar,” terang Plt. Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Samsuri, melalui Kasi Pemadaman dan Penyelamatan, Anton Sujarwo, kepada Solopos.com.

Baca juga: 10 Negara Ini Warganya Paling Doyan Seks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya