Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap

Persis Solo bakal merotasi pemain kontra PSCS Cilacap di laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (29/11/2021).
Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap
SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menutup laga putaran kedua dengan status juara Grup C Liga 2 dan pasti melaju ke babak delapan besar Liga 2 tahun ini. Persis Solo menyisakan satu laga terakhir atau laga kesepuluh melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan pada Senin (29/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Persis Solo dipastikan bermain tanpa beban setelah dipastikan lolos ke babak berikutnya. Tekanan justru datang dari tim tamu, PSCS Cilacap, yang harus memenangi laga terakhir untuk membuka peluang lolos ke babak delapan besar.

Persis Solo mengoleksi 20 poin dari enam kali menang, dua seri, dan sekali kalah. Sedangkan PSCS Cilacap berada di tempat ketiga dengan koleksi 13 poin dari tiga kali menang, empat seri, dan dua kali kalah.

Baca Juga: Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

PSCS Cilacap terpaut tiga poin dari peringkat kedua, PSIM Jogja, dengan koleksi 16 poin. Artinya untuk lolos ke babak delapan besar, PSCS Cilacap harus menang dari Persis Solo sembari berharap PSIM Jogja kalah dari Persijap Jepara pada laga Selasa (30/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Sementara itu peluang Persijap Jepara dipastikan tertutup ke babak delapan setelah hanya mengoleksi 12 poin. Laskar Sambernyawa bakal menurunkan pemain yang belum pernah ditampilkan.

Skuat utama Persis Solo bakal istirahat sebagai persiapan babak delapan besar. Di sisi lain motivasi menutup laga dengan kemenangan menguat setelah masuknya Jacksen F. Tiago sebagai manajer Persis Solo.

Baca Juga: Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Desakan suporter untuk mengeluarkan Eko terjawab dengan masuknya Jacksen F. Tiago sebagai tim kepelatihan. Dalam laga itu Jacksen F. Tiago sudah mendampingi skuat Persis Solo.

Pelatih Kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (28/11/2021) mengatakan persiapan tim tetap berjalan seperti biasa walaupun sudah dipastikan lolos sebagai juara grup.

Dia menyebut masih ada satu laga lagi yang harus dimenangi yakni kontra PSCS CIlacap. Semua pemain dalam kondisi prima untuk menutup laga. Eko berjanji bakal memberikan yang terbaik meskipun sudah dipastikan lolos.

Baca Juga: Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

“Rotasi pemain tentunya ada, memang kami tim paling produktif. Mau ofensif atau tidak kami akan beri yang terbaik,” kata Eko.

Ia menambahkan pemain-pemain putra daerah diprediksi bakal ditampilkan apabila performa mereka menjelang laga cukup bagus. Meskipun tidak menyebut nama, ia memastikan bakal ada rotasi pemain.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari suporter yang merupakan motivasi buat kami,” imbuh Eko.

Baca Juga: Lumat Alanyaspor, 2 Penggawa Persis Solo Jadi Starter Timnas U-18

Bek Persis Solo, Rian Miziar, mengatakan para pemain tetap fokus menjalankan tugas sesuai strategi yang disiapkan saat latihan. Ia merasa tidak ada perbedaan khusus dalam laga itu dan sama saja di setiap pertandingan. Ia menambahkan tetap memburu kemenangan atas PSCS Cilacap sebagai modal penting babak delapan besar.

“Untuk suporter saya ucapkan banyak terima kasih karena telah berjuang bersama lolos ke babak delapan besar. Tujuan kami tetap juara Liga 2 dukung dengan cara yang baik dan benar,” kata Rian.

Baca Juga: Klasemen Grup C Liga 2: Persis Solo Kunci Predikat Juara Grup!

Sementara itu, Asisten Pelatih PSCS Cilacap, Mohamad Yahya, mengatakan persiapan melawan Persis Solo seluruh pemain dalam kondisi prima dan seluruhnya siap bermain. Ia mengaku secara perolehan poin memang berat untuk melaju ke babak berikutnya.

Kendati begitu skuat PSCS tetap optimis karena tidak akan tahu apa yang terjadi dalam laga melawan Persis Solo. “Persiapan kami untuk memenangi pertandingan. Kami anggap setiap pertandingan itu final, apapun hasilnya tiga poin kami usahakan. Seluruh suporter dukung kami selamanya tanpa doa dan dukungan tidak akan ada apa-apanya,” kata dia.

Pemain PSCS Cilacap, Ismail Haris, mengatakan tidak ada perbedaan khusus dalam laga penutup itu dan ia menganggap sama saja dengan pertandingan sebelumnya. Skuat tetap kerja keras dan menyerahkan hasilnya kepada Tuhan.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago