SOLOPOS.COM - Presiden Induk Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino (kiri) berselebrasi dengan Sekjen PSSI Yunus Nusi (kanan) seusai mencetak gol saat bermain sepak bola dengan staf PSSI di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym)

Solopos.com, JAKARTA—Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan masing-masing mencetak dua serta satu gol pada laga persahabatan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/10/2022) malam.

Infantino dan Iriawan berada di tim yang sama pada pertandingan yang berlangsung di setengah lapangan tersebut. Laga persahabatan itu digelar atas permintaan Gianni Infantino.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Presiden FIFA beserta rombongan mengajak PSSI untuk bermain sepak bola. Ini bagian dari keinginan beliau,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Soal KLB dan Mengundurkan Diri, PSSI Tunggu Evaluasi Gugus Tugas

Menurut dia, pertandingan tersebut dilaksanakan sebagai simbol harapan sepak bola nasional tidak berhenti total setelah kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menyebabkan 133 orang meninggal dunia dan membuat ratusan lainnya dirawat di rumah sakit.

“Apa pun bisa terjadi di dunia, tetapi sepak bola diharapkan tetap berjalan,” tutur Yunus.

Pertandingan persahabatan PSSI dan FIFA di Stadion Madya berlangsung mulai pukul 19.25 WIB hingga pukul 20.16 WIB. Laga dua babak itu mempertandingkan tim berseragam hijau-putih dan tim hitam-merah. Gianni Infantino dan Mochamad Iriawan berada di tim hijau-putih.

Baca Juga: Cerita Erick Thohir Jemput dan Antar Presiden FIFA Bertemu Jokowi

Partai tersebut dilaksanakan setelah pertemuan FIFA dan PSSI di Kantor PSSI, Jakarta, pada sore harinya.
Sebelum bersua PSSI, FIFA terlebih dahulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin siang.

Presiden Joko Widodo dan Gianni Infantino pun menyepakati sejumlah hal, terutama soal transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh termasuk memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai standar FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya