SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota SAR gabungan dari Kabupaten Sragen dan Karanganyar melakukan pencarian korban tenggelam di Waduk Botok, Mojodoyong, Kedawung, Sragen, Selasa (9/11/2021). (Istimewa/Sutrisno)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang warga yang tinggal di Pulosari, Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Sajiono, 34, diketahui tenggelam di Waduk Botok, Mojodoyong, Kedawung, Sragen, Senin (9/11/2021). Kejadian diketahui sekitar pukul 15.30 WIB.

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan dari wilayah Kecamatan Kerjo, Karanganyar, dan Kabupaten Sragen hingga Selasa (9/11/2021) siang masih melakukan pencarian di lokasi waduk. Warga setempat menemukan identitas warga yang ternggelam itu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Penjaga Waduk Botok, Sutrisno, mengatakan berdasarkan identitas kartu tanda penduduk (KTP) yang ditemukan, warga yang tenggelam di Waduk Botok itu berasal dari Desa Kertosari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Baca Juga: Ketua dan Waka Formas Sragen Akhirnya Jadi Tersangka Kasus Pemerasan

“Korban itu hanya main-main di sekitar waduk. Entah bagaimana, informasinya korban terpeleset saat lewat di pinggir waduk. Ia akhirnya tercebur ke waduk dan tenggelam,” ujar Sutrisno.

Camat Kedawung, Nugroho Dwi Wibowo, mengatakan informasi yang diterimanya korban laka air itu tinggalnya di Pulosari, Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar. Tetapi KTP-nya memang menunjukkan orang Lampung Selatan.

“Korban ke waduk dalam rangka refreshing atau bersenang-senang bersama dua temannya. Kemungkinan terpeleset lalu jatuh ke waduk. Sekarang anggota tim SAR dan warga masih berusaha mencari korban,” ujarnya.

Baca Juga: Diduga Peras Kades, Ketua & Waka Formas Sragen Terancam 9 Tahun Penjara

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Agus Cahyono, mengatakan sejumlah tim dan sukarelawan SAR Sragen sudah merapat ke Waduk Botok dengan membawa peralatan. Tim SAR dari Forum Penanganan Risiko Bencana (FPRB) Kerjo, Karanganyar, juga sudah berada di lokasi untuk mencari korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya