SOLOPOS.COM - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (tengah), memberikan aplaus pada suporter seusai laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Leicester City di Stamford Bridge, London, Rabu (19/5/2021). (Glyn KIRK / POOL / AFP)

Solopos.com, JAKARTA– Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji kerja sama tim yang ditunjukan oleh The Blues ketika bermain imbang melawan Liverpool di pekan ketiga Liga Premier Inggris, Sabtu (28/8/2021) waktu setempat.

Dikutip Antaranews dari Sky Sports, Minggu (29/8/2021), Tuchel menilai tambahan satu poin ini layak mereka dapatkan dan kerja sama yang ditunjukan oleh Chelsea sangat fantastis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di lima [menit] terakhir saya berharap kami akan bertahan dan mengambil satu poin yang baik, dan kami melakukannya, kerja sama tim yang sungguh fantastis,” ujar Tuchel.

Baca Juga: Hebat! 4 Pemain Persis Solo Dipanggil Timnas Indonesia U-18

Bermain dengan 10 Pemain

Pelatih asal Jerman itu lanjut memuji ketahanan anak asuhnya ketika harus bermain dengan 10 orang di Anfield yang ia nilai merupakan stadion yang sulit untuk ditaklukan.

“Saya tidak bisa cukup memuji tim untuk ketahanan mereka. Saya tidak tahu apakah ada stadion yang lebih sulit di dunia dibanding Anfield ketika kehilangan satu pemain,” ujar Tuchel.

Selanjutnya Tuchel menjelaskan soal kabar cedera dari gelandangnya N’golo Kante yang harus ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan oleh Mateo Kovacic.

Baca Juga: Big Match Liverpool vs Chelsea: Sama-Sama Ingin Jaga Momentum

“Dalam situasi memenangkan bola saya pikir lawan jatuh mengenai pergelangan kakinya dan dia memutarnya dan ia langsung merasakan sakit seperti sebelum pertandingan melawan Arsenal dan dia kekurangan kekuatan untuk berakselerasi dan kami harus menariknya keluar,” jelas Tuchel.

Chelsea harus bermain dengan 10 sejak akhir babak pertama ketika bermain imbang melawan Liverpool dikarenakan bek sayap Reece James menerima kartu merah usai melakukan handsball.

Raihan satu poin di kandang Liverpool ini membuat Chelsea berada di posisi kedua Liga Premier Inggris dengan raihan 7 poin di bawah West Ham di peringkat pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya