SOLOPOS.COM - Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Suwardi (tengah depan pakai kacamata)saat berfoto bersama dengan sejumlah pegawai di PN Wonosari. Jumat (22/4/2016).(David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Mahkamah Agung, perwakilan dikirim ke daerah untuk pembekalan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial Republik Indonesia Suwardi melakukan kunjungan kerja Pengadilan Negeri Wonosari, Jumat (22/4/2016) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kunjungan yang berlansung 30 menit itu Suwardi memberikan pembekalan terhadap pegawai di jajaran PN Wonosari. Sayangnya di akhir acara ia tidak mau bicara dan langsung menuju ke kendaraan dinas saat awak media berusaha mewawancarainya. Dia berdalih sedang terburu-buru karena ingin berkunjung ke Rumah Sakit Umum Pusat Sardjito.

Sementara itu, Humas PN Wonosari Agung Budi Setiawan mengungkapkan, meski mendadak kunjungan dari Wakil Ketua MA itu sangat bermanfaat. Pasalnya di kesempatan itu seluruh pegawai diberikan pembekalan tentang pentingnya profesionalisme dalam kerja dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Bukan inspeksi mendadak [sidak] karena memang niatnya berkunjung ke sini,” kata Agung kepada wartawan, kemarin.

Dia mencontohkan, salah satu saran yang diungkapkan Suwardi adalah pentingnya publikasi putusan sindang. Diharapkan dalam waktu sehari setelah putusan sidang dilakukan hasilnya sudah bisa diumumkan ke masyarakat secara luas.

“Masukan itu sangat berharga bagi kami,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya