SOLOPOS.COM - Menko Polhukam Mahfud MD. (Antara-Syaiful Hakim)

Solopos.com, JAKARTA -- Menko Polhukam, Mahfud Md, memastikan Gatot Nurmantyo tetap akan mendapatkan Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) meski tak hadir di Istana, Rabu (11/11/2020). Menurut Mahufd, Gatot tak jadi hadir karena sejumlah alasan, salah satunya pandemi Covid-19.

"Presiden pada hari ini telah secara resmi menyerahkan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa kepada sekian banyak orang tadi, dari sekian yang dianugerahi Bintang Mahaputera tadi yaitu bapak Gatot Nurmantyo. Tapi dalam suratnya Pak Gatot Nurmantyo itu menyatakan menerima pemberian bintang jasa ini, tetapi beliau tidak bisa hadir karena beberapa alasan. Pertama karena ini suasana Covid-19," kata Mahfud dalam video yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (11/11/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gatot Nurmantyo Tak Hadir, Bintang Jasa Dikembalikan ke Negara

Mahfud mengatakan justru karena alasan pandemi Covid-19, penganugerahan digelar dalam dua sesi. Jadi, kata Mahfud, acara bisa dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan menghindari penularan COVID-19.

"Ya justru karena suasana COVID disepakati pada bulan Agustus itu dulu dipecah dua ya, yang separuh bulan Agustus yang separuh sekarang sehingga suasana terpenuhi standarnya," ujar dia.

Sempat Bersedia, Gatot Nurmantyo Batal Datang Temui Jokowi untuk Terima Anugerah Bintang Mahaputera

Meski tak hadir di Istana, kata Mahfud, Gatot tetap akan menerima penghargaan Bintang Mahaputera. Penghargaan tersebut akan dikirim lewat Sekretaris Militer. "Oh iya nanti dikirim lagi melalui Sekretaris Militer, beliau kan mengatakan di sini beliau menyatakan menerima ini sehingga, hanya tidak bisa hadir penyematannya," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya