SOLOPOS.COM - Aini, mahasiswi Makassar yang jadi kuli angkut. (Tiktok)

Solopos.com, PINRANG — Sosok mahasiswi cantik asal Pinrang, Sulawesi Selatan, menjadi menjadi perbincangan banyak orang setelah diketahui menjadi kuli angkut semen. Perempuan yang akrab disapa Aini itu diketahui merupakan seorang pesilat.

Sosok perempuan cantik yang menjadi pesilat itu diketahui setelah salah satu video di akun Tiktok Aini @ainhy0507, memeperlihatkan dirinya tengah bertanding di gelanggang. Ia menggunakan seragam serba hitam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dengan pelindung badan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa netizen pun dibuat kagum dan penasaran perguruan apa yang diikuti perempuan yang tengah viral tersebut. Aini lewat kolom komentar membeberkan bahwa dirinya mengikuti perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM).

Baca Juga: Tangguh! Mahasiswi di Makassar Jadi Kuli Angkut Semen Demi Keluarga

Menurut informasi yang didapatkan di akun Instagramnya @ainhy_eny, mahasiswi cantik yang jadi kuli angkut tersebut sudah lama mengikuti perguruan pencak silat tersebut. Salah satu fotonya menunjukkan dirinya bersabuk biru di mana ia dapat menjadi pelatih bagi siswa TSPM baru.

Mahasiswi cantik kuli angkut
Foto Aini bersama rekan perguruan silatnya. (Instagram/@ainhy_eny)

Diberitakan sebelumnya, sosok Aini viral setelah video yang menunjukkan dirinya bekerja menjadi kuli angkut tersebar di media sosial.

Perempuan berwajah cantik itu tak malu dengan pekerjaanya tersebut. “Saya tidak malu bekerja seperti ini [kuli bangunan] malahan saya bisa membantu kedua orang tua saya,” tulisan yang terbubuh di salah satu video Tiktoknya.

Pada keterangan video, perempuan itu menjadi kuli semen tidak takut dengan cuaca panas dan juga hujan. Ia rela melakukan pekerjaan keras yang kerap dilakukan pria untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Baca Juga: Bakso Porsi Jumbo Murah di Madiun, Sehari Bisa Habiskan 30Kg

Berkat videonya menjadi kuli angkut semen, perempuan cantik yang masih berstatus mahasiswi di Universitas Makasasar itu viral dan dikenal banyak orang. Salah satu videonya di Tiktok bahkan mendapatkan 9,1 juta penonton dan 703.600 lebih tanda suka hingga Rabu (5/1/2022). Berbagai pujian dan dukungan pun mengalir dari netizen yang kagum dengannya.

@ainhy0507 #CapCut alhamdulillah#fyp #fypage #pencaksilat #pencaksilatindonesia ? suara asli – Ainhy0507
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya