[ X ] CLOSE

Mahasiswa UNS Solo Pelajari Efisiensi Reproduksi Kambing Perah

Mahasiswa UNS Solo dan peternak di Sragen belajar efisiensi reproduksi kambing ternak.

Solopos.com, SRAGEN – Puluhan peternak dan mahasiswa UNS Solo berlajar bareng tentang efisiensi reproduksi dan penyakit kambing perah di Aula Alhahyra Farm, Desa Purworejo, Gemolong, Sragen. Kegiatan itu merupakan bagian dari pemberdayaan untuk mewujudkan klaster peternakan kambing perah.

Workshop efisiensi reproduksi itu salah satunya dilakukan pada Sabtu (13/11/2021). Tak jauh dari aula ada mesin produksi pakan kambing yang sedang dioperasikan oleh pekerja. Rencananya para peternak akan memasarkan produk pakan kemasan.

Baca Juga: Bebatuan Candi Dikeruk dengan Ekskavator di Klaten

Sementara di belakang ruang produksi pakan ada ruang penyimpanan susu yang dilengkapi lemari pendingin. Peternak yang memerah susu dapat menyimpan susu pada lemari setiap hari sebelum dikirim ke pabrik di Jogja setiap pekan.

Aula tersebut telah dilengkapi berbagai sarana untuk presentasi dan pertemuan yang didanai Program Matching Fund Kedaireka 2021. Selain Almahyra Farm, UNS juga menggandeng tiga mitra lain, yakni Mitra Karya Farm, CV Berkah Alam, dan Kelompok Tani Ternak dalam menjalankan program itu.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago