SOLOPOS.COM - Sejumlah rekan Maria Novita Dela yang menjadi korban penjambretan berada di luar kamar jenazah RS Panti Waluyo, Solo, Kamis (20/12/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Sejumlah rekan Maria Novita Dela yang menjadi korban penjambretan berada di luar kamar jenazah RS Panti Waluyo, Solo, Kamis (20/12/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Dua mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi korban penjambretan, Kamis (20/12/2012). Satu orang diantaranya meninggal dan lainnya mengalami luka berat karena terjatuh dari motor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan korban tewas yakni Maria Novita Della. Sedangkan, korban luka berat bernama Yeyen Rufaidah. Keduanya, merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Angkatan 2011.

Pembantu Dekan III FE UNS Lukman Hakim menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, keduanya berboncengan naik motor hendak pulang.

“Keduanya pulang setelah selesai mengerjakan tugas di rumah temannya di kawasan Fajar Indah,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Ternyata, tambah Lukman, keduanya telah dibuntuti kawanan penjambret. Saat melintas di Jl Adisucipto, depan Fave Hotel, jambret meraih tas Maria. “Sepertinya mereka ingin mempertahankan tas agar tak direbut,” jelasnya.

Akibat tarik menarik itu, jelasnya, kedua mahasiswi itu terjatuh. Keduanya kemudian dibawa ke RS Panti Waluyo. Namun, karena luka yang diderita, sesampai di rumah sakit, nyawa Maria tak tertolong. Sementara, Yeyen masih menjalani perawatan intensif di RS Panti Waluyo.

Lukman menambahkan saat ini jenazah Maria Della telah dibawa ke rumahnya di Madiun, Jatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya