SOLOPOS.COM - Potongan video mahasiswa Unnes menjawab santai pertanyaan Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Solopos.com, SOLO – Salah satu mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang belum diketahui identitasnya menjadi bahan cibiran netizen. Ia dianggap tidak sopan saat diajak bicara dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Cibiran netizen itu bermula kala Ganjar mengunggah video ke akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Rabu (27/4/2022). Berdasarkan video yang diunggah, sang gubernur terlihat mendatangi seorang mahasiswa yang tampak sedang berdagang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kamu [mahasiswa] Unnes? Jualan? Lumayan [hasilnya]?,” tanya Ganjar.

Setelah ditanya, si mahasiswa menjawab dengan santai. “Iya pak, magang pak. Lumayan pak dari pada lumanyun,” jawab si mahasiswa.

Baca Juga: Nah! THR Belum Cair, Perusahaan di Sukoharjo & Boyolali Disentil Ganjar

Mengetahui jawaban mahasiswa Unnes yang terlihat santai dan mengandung lelucon, sebagian netizen bereaksi cukup keras. Mereka bahkan memberi cap tidak sopan kepada si mahasiswa.

Pemuda rung rerti adab, ngomongan ro wong tuo, pemimpin kok gesture koyo ngono [Pemuda belum tahu adab, bicara dengan orang tua, pemimpin, kok gesturnya seperti itu],” tulis pengguna akun Instagram @salaf_ghuraba.

“Enggak sopan sih kalau sama yang lebih tua,” timpal pengguna akun Instagram @ertha_yoga_lestari.

“Tampang boleh, ilmu mungkin sudah merasa tinggi tapi adab masih kurang. Krisis akhlak ini bocah,” ungkap pengguna akun Instagram @dedyhbb.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Meski dijawab santai oleh mahasiswa Unnes, orang nomor wahid di Jateng ini tampak tak terlalu mempermasalahkan. Ia malah menilai si mahasiswa cukup lucu.

Baca Juga: Fix! Gubernur Ganjar Larang Takbir Keliling di Jateng

“Ya lumayanlah dari pada lumanyun. Bisa aja mahasiswa @unnes_semarang ini. laris ya mas,” tulis Ganjar menyertakan emoji tertawa.

Sikap Ganjar yang tak membawa ke perasaan (baper) setelah mendapatkan respons seperti itu pun dipuji netizen. Ganjar dianggap sebagai pemimpin yang tak mudah baper dan suka bercanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya