SOLOPOS.COM - Kegiatan bagi-bagi masker saat KKN yang dilakukan mahasiswa Univet Bantara. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Di tengah pandemi Covid-19, mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara atau Univet Bantara Sukoharjo menggelar kuliah kerja nyata atau KKN dengan mengajak masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan.

Hal inilah yang dilakukan Muhammad Hadi Sholihin saat menggelar KKN di Desa Purwogondo , Kartasura, Sukoharjo.
Di masa pandemi ini tak membuat mahasiswa harus berdiam diri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Muhammad Hadi Sholihin, mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo ini mengikuti KKN secara daring. Untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 mahasiswa KKN bergerak membagikan masker gratis.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: KKN Mandiri di Bendosari Sukoharjo, Mahasiswi Univet Bantara Ini Blusukan Kampanye Pencegahan Covid-19

Hari ke hari penyebaran Corona Virus Disease atau yang bisa sering kita sebut Covid-19, kian meresahkan masyarakat Indonesia. Upaya yang dilakukan pemerintah adalah melakukan beberapa pembatasan seperti kebijakan WFH bagi para pekerja dan daring bagi para mahasiswa atau siswa, serta memberi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Masyarakat juga diimbau untuk tetap melakukan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Hal tersebut yang membuat dia tergerak untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini dengan membagikan masker. Sasaran dari kegiatan ini ialah warga Kartasura, yang tepatnya yang berada di Desa Purwogondo.

Baca Juga: Belum Ada Laporan Efek Samping Berat Booster Vaksin untuk Nakes Sukoharjo

Dipilihnya sasaran tersebut, karena daerah tersebut rawan pelanggaran tentang protokol kesahatan dalam berkegiatan. Setidaknya, ada sedikit warga yang melanggar protokol kesehatan di daerah tersebut dengan tidak menggunakan masker saat berkegiatan. Kegiatan pembagian masker ini disambut baik oleh warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya