SOLOPOS.COM - Hertina Wati selaku founder Komunitas Sahabat Difabel Semarang, Minggu (24/11/2019), melakukan sharing session mengenai kegiatan di Roemah Difabel. (Antara-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Mahasiswa S1 Terapan Informasi dan Humas Universitas Diponegoro mengajak masyarakat Kota Semarang ramah dengan penyandang difabel melalui kegiatan kampanye sosial Ayo Ramah Difabel (Arabel) 2019.

Kegiatan dengan tema “Peduli terhadap penyandang difabel” tersebut berlangsung pada car free day (CFD) di Jl. Pahlawan, kawasan Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/11/2019). Arabel 2019 berlangsung mulai pukul 06.00 WIB diawali dengan senam bersama masyarakat peserta CFD.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara lalu dilanjutkan dengan penampilan sosiodrama dari Teater Rakit Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip. Fragmen itu merepresentasikan keadaan diskriminasi pada penyandang difabel di lingkungan masyarakat.

Selain itu, dalam acara ini juga terdapat penampilan spesial dari anggota Komunitas Sahabat Difabel Semarang yang membawakan Tari Goyang-Goyang. Dalam kegiatan kampanye peduli sosial tersebut, Hertina Wati selaku founder Komunitas Sahabat Difabel mengatakan bahwa ia sangat senang mahasiswa S1 Terapan Informasi dan Humas Undip berhasil mengajak masyarakat Kota Semarang lebih peduli dan tidak mendiskriminasi penyandang difabel.

"Acaranya bagus dan saya salut, karena kegiatan Ayo Ramah Difabel ini dapat membuat masyarakat lebih peduli kepada para penyandang difabel," kata Hertina.

Banyaknya pengunjung car free day menandatangani banner yang telah disiapkan sebagai bentuk dukungan untuk menghilangkan diskriminasi penyandang difabel. "Bagus acaranya, konsepnya menarik, harapan saya semoga bisa membawa pengaruh baik untuk masyarakat agar tidak mendiskriminasi sahabat difabel lagi," kata Winarta Tatang, seorang pengunjung CFD yang mengikuti kegiatan Arabel 2019.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya