SOLOPOS.COM - Empat mahasiswa Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Industri (FTI) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) mengikuti Program magang di CV Iman Nurcahaya. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Empat mahasiswa Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Industri (FTI) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) mengikuti Program magang di CV Iman Nurcahaya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam program Merdeka Belajar Kuliah Merdeka (MBKM). Mahasiswa magang tersebut diserahkan oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri, Dr. Daru Sugati, S.T., M.T. dan diterima oleh Direktur CV. Iman Nurcahaya, Edi Waluyo, S.T., Senin (27/9/2021)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Program Magang MBKM ini dilaksanakan selama kurang lebih 6 bulan dimulai pada Senin. Keempat mahasiswa yang mengikuti program magang ini adalah Shinta Nur Hasanah Samole, M. Ilham, Muhammad Arya Saputra, dan Naufal Ramadhani Widodo.

Baca Juga: Terbebani Biaya Operasional, Gembira Loka Zoo Hanya Buka Akhir Pekan

Dalam sambutannya, Daru mengucapkan terima kasih kepada CV Iman Nurcahya atas kesediaannya menerima mahasiswa ITNY untuk magang selama kurang lebih 6 bulan.

“Mahasiswa harus bisa mengikuti aturan kerja selama magang di perusahaan dan mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan di kampus,” ujar Daru.

Baca Juga: Pemkot Jogja Luncurkan Kampung Wisata Melayani Melalui Aplikasi

Turut hadir Wakil Rektor I, Dr. Ratna Kartikasari, S.T., M.T., yang menyampaikan bahwa dengan adanya program magang MBKM ini diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan, baik hard skill maupun soft skill agar bisa menjadi bekal ketika lulus kelak.

Sementara itu, Direktur CV Iman Nurcahaya, Edy Waluyo menyampaikan mahasiswa ITNY tersebut akan diberikan pengalaman nyata di dunia industri yang dilaksanakan di bidang produksi, engineering, dan inspeksi sesuai bidang pekerjaan di perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya