SOLOPOS.COM - Kampus UNS Solo (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO — Turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Soloraya dari 4 menjadi level 3 juga disambut sejumlah kampus dengan rencana pembelajaran tatap muka (PTM).

Rencananya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan menggelar PTM mulai pekan depan. Sedangkan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menggelar PTM pada medio Oktober 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho mengatakan PTM akan dilaksanakan pada semua fakultas secara bertahap dan bersyarat.

Baca juga: Mahasiswa Asal Wonogiri Meninggal Tertabrak Sugeng Rahayu

Menurutnya, PTM akan digelar setiap hari pada 3-4 fakultas. “[PTM] pekan depan. Setiap hari 3-4 fakultas,” ujarnya kepada Solopos.com, Rabu (1/9/2021).

Selain akan dilakukan bertahap untuk fakultas peserta, pihaknya juga menerapkan syarat maksimal 25 mahasiswa per ruangan. “Per ruang maksimal 25 mahasiswa,” imbuh Jamal.

Sementara itu, Rektor UMS Solo Sofyan Anif mengatakan kampusnya akan memulai pembelajaran luar jaringan (luring) pada pertengahan Oktober. Itu pun akan diberlakukan dengan mempertimbangkan perkembangan situasi Covid-19.

Baca juga: Terobos Lampu Merah, Warga Ngawi Luka Parah Ditabrak Bus di Sumber Solo

“UMS sudah punya skenario pembelajaran yang sudah kami buat regulasinya. Berdasarkan skenario itu UMS akan memulai PTM secara bertahap mulai medio Oktober, sambil melihat perkembangan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa yang rencananya dilakukan September ini. “Insyaallah September UMS akan melakukan vaksinasi kepada mahasiswa dulu,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya