SOLOPOS.COM - Kegiatan sharing dan diskusi bersama secara daring yang digelar Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa arau UDB Solo dengan melibatkan berbagai sekolah di daerah Soloraya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pandemi Covid-19 memengaruhi berbagai sektor dalam kehidupan termasuk sektor pendidikan. Siswa dan siswi di semua jenjang pendidikan diharuskan mengikuti pembelajaran secara daring.

Kondisi itu memantik Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa atau UDB Solo untuk menggelar kegiatan sharing dan diskusi bersama secara daring yang melibatkan berbagai sekolah di daerah Soloraya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa sekolah tersebut di antaranya SMK Adiwiyata Karanganyar, SMK Analis Kesehatan Nasional, SMK N 1 Boyolali, dan SMA N 1 Gemolong. Pelaksanaan dilakukan secara online. Panitia memanfaatkan Zoom sebagai wadah untuk pelaksanaan kegiatan sharing dan diskusi bersama.

Baca Juga: Deretan Nama Daerah “Kembar” di Soloraya, Jangan Sampai Keliru ya!

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap pada Rabu (20/4/2021), Sabtu (24/4/2021), Sabtu (8/5/2021), dan terakhir Sabtu (7/8/2021). Adapun kesekretariatan bertempat di Fakultas Ilmu Kesehatan Kampus II yang beralamatkan di Sondakan, Laweyan, Solo dengan pembatasan jumlah panitia dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan sharing dan diskusi bersama yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa kepada kemajuan dan perkembangan pengetahuan masyarakat umum.

Universitas Duta Bangsa
Kegiatan sharing dan diskusi bersama secara daring yang digelar Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa arau UDB Solo dengan melibatkan berbagai sekolah di daerah Soloraya. (Istimewa)

Menurut Pejabat Humas UDB, Liss Dyah Dewi Arini, tujuan yang hendak dicapai pada sharing dan diskusi bersama di antaranya yaitu mempererat hubungan antara Universitas Duta Bangsa Solo dengan masyarakat, meningkatkan pengetahuan masyarakat terutama remaja mengenai rekam medis dan informasi kesehatan, serta meningkatkan pengetahuan remaja mengenai pemanfaatan teknologi informasi kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Prestasi Luar Biasa Mahasiswa UDB Surakarta di Essay Writting Competition

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis Informasi Kesehatan, dosen pembimbing Universitas Duta Bangsa, siswa-siswi dari masing-masing sekolah dengan total jumlah peserta sebanyak 93 siswa beserta perwakilan guru SMA/SMK yang tergabung dalam Zoom.

Kegiatan sharing ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Linda Widyaningrum,S.KM.,MPH dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai rekam medis dengan tema “Pemanfaatan Teknologi Informasi Pelayanan Kesehatan” yang disampaikan oleh salah satu anggota Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa.

Saat acara sharing dari Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, panitia memberikan penghargaan untuk siswa yang berani untuk bertanya dan aktif saat berlangsungnya acara.

Baca Juga: Gibran: Boleh Jajan di Mal Solo & Gelar Resepsi Nikah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya