SOLOPOS.COM - Peserta IPCOS Summer Course Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengunjungi Monumen Pers Nasional Solo, Selasa (5/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO —  Empat  mahasiswa dari Palestina dan satu mahasiswa dari Fiji peserta IPCOS Summer Course Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengunjungi Monumen Pers Nasional Solo, Selasa (5/7/2022).

Mereka ingin menimba ilmu dan menambah wawasan terkait sejarah pers nasional dan perannya dalam kemerdekaan Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Staf Humas Monumen Pers Nasional Surakarta, Andi Prabowo, mengatakan para mahasiswa banyak bertanya dan berdiskusi bagaiamana pers ikut berperan terhadap berdirinya bangsa Indonesia.

Mereka juga mencari tahu siapa saja tokoh-tokoh pers nasional yang berperan mengembangkan pers Indonesia.

“Diskusi kami lakukan sekaligus sambil berkeliling di Monumen Pers terkait dengan sejarah pers Indonesia. Mereka tertarik dan bahkan ada satu dari mahasiswa yang akan mengambil tema pers Indonesia sebagai untuk tugas kuliah jenjang selanjutnya,” ujar Andi dalam rilis yang diterima solopos.com, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga : Jadi Destinasi Wisata Edukasi, Monumen Pers Nasional Tampilkan Hal Baru

Para mahasiswa juga diajak staf Moumen Pers Nasional Surakarta berkeliling melihat puluhan foto kuno Solo Tempo Doeloe di hall utama.

Foto-foto itu menceritakan bagaimana Kota Solo sudah berdiri megah sejak puluhan tahun lalu.

Diskusi menarik terjadi saat para mahasiswa menyampaikan sejumlah pertanyaan terkait sejarah Kota Solo tempo dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya