SOLOPOS.COM - Mahasiswa kerjakan tugas saat demo. (Istimewa/Twitter/Collengemenfess)

Solopos.com, SOLO — Pengesahan RUU Cipta Kerja pada Senin (5/10/2020) lalu memicu protes dari semua kalangan. Mulai dari buruh hingga mahasiswa turun ke jalan untuk melakukan aksi demo.

Kumpulan Foto Aksi Demo di Bundaran Kartasura: Berawal Damai, Berakhir Ricuh

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagian dari demo-demo itu berujung bentrok dan ricuh. Namun siapa sangka di balik suasana panas tersebut, ada hal unik yang tak terduga terjadi. Baru-baru ini aksi mahasiswa yang kerjakan tugas saat demo tolak Omnibus Law berhasil mencuri perhatian netizen.

Potret mahasiswa kerjakan tugas saat demo itu beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Collengemenfess pada 7 Oktober 2020. Dalam unggahan tersebut telihat seorang mahasiswa yang mengenakan almameter hijau dan mengenakan helm sedang menggambar di sebuah kertas.

Mahasiswa ini terlihat menggambar di atas trotoar, masih mengenakan masker dan sarung tangan tertutup rapat. Sementara di sekelillingnya terlihat mahasiswa lain yang juga ikut dalam aksi demo tersebut.

Aksi Demo Di Bundaran Kartasura Ricuh, Sejumlah Kendaraan Milik Warga Ikut Dirusak

Tak Tahu di Mana

Namun dalam unggahan tersebut tidak ada keterangan yang menunjukkan secara detail dari universitas mana mahasiswa tersebut berasal, dan dimana lokasi demo ini berlangsung.

Foto ini diambil dari tangkapan layar status Whatsapp dengan keterangan narasi, “Tolong dong dosen arsi kalo ngasih tugas nanti, ini kawan gua ngegambar ditengah demo.”

Hingga berita ini disusun unggahan ini sudah disukai lebih dari 64.100 pengguna Twitter, dan di re-twit lebih dari 11.800 kali. Tentu saja potret mahasiswa kerjakan tugas saat demo ini membuat salut para netizen. Meski ikut berjuang dalam aksi turun ke jalan, mahasiswa ini tetap menunaikan kewajiban kuliahnya.

Tolak UU Cipta Kerja, Demonstran Duduki Ruang Sidang Paripurna DPRD Sragen

Ya Allah sukses terus mas.... dia ttp tidak melupakan kewajiban,” kata akun Twitter @Hobi_luvv.

Menyelamatkan masa depan negara dan masa depan diri sendiri,” ujar akun Twitter @__pece.

Namanya juga anak arsi, ditunda-tunda tugas malah numpuk lagi” ungkap akun Twitter @48takamina_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya